Sukses

Berjudul Alien: Covenant, Ini Sinopsis Sekuel Prometheus

Liputan6.com, Los Angeles Judul baru sekuel Prometheus telah diumumkan, yaitu Alien: Covenant. Menyusul kabar tersebut, pihak 20th Century Fox pun melontarkan rincian lebih lanjut untuk film mendatang, termasuk desain judulnya.

Seperti disampaikan Ace Showbiz, Selasa (17/11/2015) studio tersebut juga telah meluncurkan sinopsis resmi. Isi di dalamnya pun langsung mengungkapkan apa tema utama filmnya nanti.

Tampilan judul tersebut memiliki latar belakang menyerupai bintang-bintang serta gambar sebuah galaksi. Font huruf untuk judulnya sangat mirip seperti film pertama Alien.

Alien: Covenant, sekuel Prometheus. (Ace Showbiz)

Melalui desain judul tersebut, Scott tampak ingin membuat penonton sadar bahwa film terbarunya mendatang langsung terhubung ke Alien pertama arahannya yang rilis 1979.

Sinopsis resmi filmnya menyebut, "Ridley Scott kembali ke jagat yang ia ciptakan di 'ALIEN' dengan 'ALIEN: COVENANT', bab kedua dalam trilogi prekuel yang dimulai dengan 'PROMETHEUS' - dan terhubung langsung kepada karya fiksi ilmiah seminal Scott pada 1979."

"Terikat kepada planet terpencil di sisi yang jauh dari galaksi, awak kapal koloni Covenant menemukan apa yang mereka pikirkan adalah surga yang belum dipetakan, tetapi sebenarnya dunia gelap, berbahaya - yang penduduk satu-satunya adalah David (Michael Fassbender) yang 'sintetis', penyintas dari ekspedisi Prometheus yang terkutuk."

Prometheus. (virtualborderland.wordpress.com)

Berdasarkan sinopsisnya itu, terungkap bahwa judul Covenant berasal dari nama sebuah kapal yang akan memainkan peran besar dalam filmnya. Spekulasi yang ada menyebut bahwa film ini akan bercerita dari sudut pandang awak Covenant.

Namun, tidak ada informasi mengenai Elizabeth Shaw (Noomi Rapace) dan masih belum diketahui juga bagaimana dia akan masuk ke dalam plot cerita filmnya. Nama-nama pemeran lain pun masih belum diumumkan. Berjenis petualangan, Alien: Covenant dijadwalkan rilis di Amerika pada 6 Oktober 2017. (Rul/Fir)