Sukses

Peluncuran D'Academy Asia Dimeriahkan Karnaval Pakaian Adat

Peluncuran D'Academy Asia Dimeriahkan Karnaval Pakaian Adat

Liputan6.com, Jakarta Kemeriahan dan keceriaan nampak di Studio Lantai 8 SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/11/2015). Pasalnya, keduapuluh peserta D'Academy Asia dari 4 negara tengah berkumpul memperkenalkan diri mereka untuk pertama kalinya kepada rekan-rekan media.

Bukan hanya itu, 20 peserta yang tergabung dari berbagai negara seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam tampil di hadapan awak media dengan mengenakan pakaian adat mereka masing-masing. Mereka disambut oleh 5 peserta D’Academy Asia asal Indonesia selaku tuan rumah dengan nyanyian Selayang Pandang.

Peserta Dangdut Academy Asia dari Malaysia

Evi, Danang, dan Irwan merupakan peserta dari Indonesia jebolan D’Academy 2 Indosiar, dan Lesti serta Aty yang dikenal sebagai juara D’Academy 1 Indosiar menyambut kedatangan perserta tamu dengan pakaian adat mereka. Satu persatu peserta antar negara pun maju dengan berlenggak-lenggok mengikuti irama nyanyian tuan rumah.

Aty tampil begitu cantik dengan pakaian adat Bugisnya. Aty yang merupakan juara 2 D’Academy 1 Indosiar memang dikenal sebagai peserta yang berasal dari daerah Selayar, Sulawesi Selatan. Tak mau kalah dengan Aty, sang juara 1 D’Academy 1 Indosiar, Lesty, juga tampil cantik dengan pakaian adat asal Sundanya.

Para pria D’Academy Indosiar pun tak mau tersaingi. Danang begitu gagah dengan pakaian adat asal Banyuwangi, Jawa Timur, yang memang menjadi kota asal Danang. Irwan yang sesama dari Jawa Timur pun menonjolkan daerah asalnya dengan mengenakan pakaian adat Madura.

Peserta Dangdut Academy Asia dari Singapura

Hazman yang merupakan peserta D’Academy Asia asal Malaysia juga mengenakan baju adat yang secara bentuknya tidak begitu berbeda dengan baju-baju adat asal Indonesia. Pakaian khas Terengganu namanya, sebuah daerah di Malaysia yang begitu kental dengan budaya melayunya.

Begitu juga dengan para peserta lainnya yang sangat meriah menggunakan pakaian adatnya masing-masing. Dengan diadakannya Press Conference D’Academy Asia ini, maka pihak Indosiar secara resmi telah meluncurkan program musik dangdut baru andalannya yang akan disiarkan secara perdana pada 16 November mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.