Sukses

Mengapa AADC? 2 Lebih Banyak Lakukan Syuting di Yogyakarta?

Apa alasan Mira Lesmana dan Riri Riza, AADC 2 lebih banyak mengambil lokasi di Yogyakarta?

Liputan6.com, Yogyakarta Sekuel Ada Apa dengan Cinta (AADC)? tak lama akan menjawab rasa penasaran penggemar tentang kisah asmara Rangga dan Cinta. AADC? 2 sedang dalam proses syuting di Yogyakarta yang dimulai akhir Oktober lalu.

Lokasi syuting AADC? 2 pun sebanyak 75 persen mengambil gambar di Yogyakarta dibandingkan kota lainnya. Pasalnya AADC? 2 mengambil tiga lokasi syuting, dengan dua tempat lainnya di Jakarta dan New York. Kota Gudeg itu begitu membuat Mira Lesmana dan Riri Riza jatuh hati.

Sutradara Ada Apa dengan Cinta? 2, Riri Riza dan Mira Lesmana [Foto: Rommy Ramadhan/Liputan6.com]

"Jogja begitu dekat buat saya dan Riri, kami juga punya banyak teman di sini. Saat datang ke Jogja Februari lalu, saya langsung berkata ini akan menjadi lokasi besar syuting AADC? 2. Sifatnya lokal mulai dari rumah dan hal lainnya," ungkap Mira Lesmana ditemui di Yogyakarta, baru-baru ini.

Riri Riza dan Mira Lesmana [Foto: Rommy Ramadhan/Liputan6.com]

Hal yang sama juga diutarakan Riri Riza yang kini menempati kursi sutradara film AADC? 2. "Jogja asyik, banyak visual yang bisa kami dapatkan di sini, kontras-kontras suasananya. Suasananya mulai dari nostalgia sampai ada sesuatu baru," ungkapnya.

Beberapa lokasi syuting bukanlah tempat-tempat yang biasa di Yogyakarta. Tak hanya itu, Mira Lesmana dan Riri Riza melibatkan 20 orang kru film dari Yogyakarta dan 78 kru dari Jakarta. Sebelum melakukan syuting di sana, Mira Lesmana dan Riri Riza meminta izin kepada Sri Sultan Hamengkubowono X.

Mira Lesmana, Riri Riza, dan Geng Cinta. (foto: Rommy Ramadhan/Liputan6.com)

"Kami juga sempatkan datang ke Sri Sultan izin buat syuting secara informal ya, ibaratnya mau syuting di kota orang harus minta permisa dulu. Kalau izin lainnya juga sudah," kata Riri Riza.

Selama 30 hari seluruh proses pengambilan gambar AADC? 2 diselesaikan di tiga kota berbeda mulai dari Yogyakarta, Jakarta, dan New York. Film AADC? 2 ini dijadwalkan tayang pada April mendatang di seluruh bioskop Tanah Air. (Fir/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.