Sukses

Pernikahan Artis-artis Ini Berakhir Hanya Melalui Pesan Singkat

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan adalah sesuatu yang sakral. Namun apa jadinya jika pernikahan tak dihargai dengan hanya sebuah pesan singkat saat ingin mengakhirinya. Ya, jika memang tak ingin lagi mempertahankan pernikahan, sudah selayaknya jika diakhiri dengan sesuatu yang terhormat, bukan lewat pesan singkat.

Memang, saat kehidupan rumah tangga sedang bermasalah, terkadang emosi yang bermain. Sampai-sampai untuk urusan perceraian pun hanya bisa dilakukan lewat sebuah pesan singkat. Beberapa artis tanah air pun tercatat pernah mengalami kejadian tersebut.

Dicerai lewat sebuah pesan singkat memang menjadi fenomena belakangan ini. Kebanyakan hal itu dilakukan karena kurangnya rasa tanggung jawab dari pria yang sudah pernah menikahi ini.

Siapa sajakah mereka? Liputan6.com mencatata beberapa di antaranya.

 

 

2 dari 6 halaman

Rency Milano



Kakak kandung artis Elma Theana, Rency Milano mengaku pernah dicerai oleh suaminya lewat pesan singkat SMS. Kala itu, Rency mengaku jika dirinya memang telah menikah siri dengan pria bernama Ali Sechan.

Saat itu, Rency Milano mengaku punya alasan kuat ketika kawin siri dengan Ali Sechan. Menurut dia, pernikahan yang dilakukan secara besar-besaran hanya membuang-buang uang. Apalagi jika pernikahan ini hanya seumur jagung. 



"Ya udah deh, mendingan kawin bawah tangan aja dulu sampai puas," kata artis yang belakangan diceraikan Ali lewat pesan pendek telepon seluler (SMS).

3 dari 6 halaman

Andi Soraya



Andi Soraya sempat digugat cerai suaminya Rudi Sutopo. Selain sudah menggugat ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Andi ternyata sudah ditalak oleh sang suami hanya melalui SMS atau pesan singkat.



"Ya, sms-an saja. Tapi dia (Aya) nggak ada respon dan nggak ada comment-nya," ucap Rudi usai menggugat cerai kala itu.



Tak cuma soal masalah talak, pria yang menikahi bintang film Kutunggu Jandamu itu juga mengungkapkan permintaan mengambil kunci rumah yang ditempati Aya saat ini dengan cara yang sama. "Saya sms (Aya) juga minta kunci rumah," beber Rudi.



4 dari 6 halaman

Five Vi



Di tahun 2007 lalu, artis seksi Five Vi tiba-tiba ditalak cerai oleh suaminya yang seorang pengacara kondang. Padahal, usia pernikahan mereka baru tiga bulan.
 


Tragisnya, ibu beranak satu ini dicerai sang suami melalui SMS. Saat dikonfirmasi, Five membenarkan berita tersebut. "Memang benar kini saya bukan lagi istri Henry Yoso," ujarnya.



Mengenai pendeknya usia pernikahan mereka, Five menjelasakan bahwa semuanya murni karena ketidakcocokan. Mengenai kabar bahwa perceraian ini terjadi karena campur tangan istri Henry Yoso, Erna Libby.

5 dari 6 halaman

Garneta Haruni

Artis yang juga model Garneta Haruni juga mengaku jika dirinya diceraikan Didi soekarno lewat pesan singkat blackberry messenger.

"Kalau Aceng (Bupati Garut) memberi talak lewat sms, dia harus bayar 350 perak. Lha ini kan lewat BBM, gratis lagi," ceplos Garneta di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Garneta memiliki bukti talak yang dikirimkan Didi via BBM tersebut. "Kira-kira isinya, "Yaudah kita cerai, saya talak lah kamu," ungkap Garneta.

Ia kecewa diceraikan dengan cara seperti itu. "Di sini saya masih berjuang untuk perjuangkan hak-hak yang harus saya dapat sebagai perempuan dan istri sah," tutup dia.

6 dari 6 halaman

Ustad Aswan

Nama yang terakhir ini, adalah pria yang diduga memutuskan untuk menceraikan istri keduanya dengan melalui pesan singkat BBM. Pria ini adalah ustad Aswan yang juga merupakan kakak kandung almarhum Ustad Jeffri Al Buchori.

Sang istri, perempuan berinisial RP yang mengungkapkan kepada media. Mulanya, RP adalah jamaah pengajian Aswan. Seiring berjalan waktu, mereka makin akrab hingga akhirnya menikahi siri. Padahal, Ustadz Aswan sudah memiliki istri sah.

"Beliau mencoba meyakinkan saya kalau seandainya menikah dengan beliau dia akan memperlakukan saya dengan adil seperti istri pertamanya dia. Saya bilang 'saya tidak mau loh menzolimi sesama saya (perempuan)'. Kata dia 'loh kenapa kamu bisa bilang menzolimi? Berarti istri para rosul menzolimi kaumnya dong' katanya," kata RP.

RP akhirnya mau dinikahi dengan iming-iming akan diresmikan setelah tiga bulan menikah. Ustadz Aswan juga berjanji akan memberitahukan pernikahan itu pada istri pertamanya. Namun, Azwan ternyata tak pernah membuktikan janjinya. Sejak saat itu, hubungan mereka mulai tak harmonis.

Puncaknya, ketika RP mengandung anak Aswan. Sejak hamil, Aswan makin jarang menemuinya. Dia hanya datang 5 bulan sekali, itu pun hanya beberapa jam saja.
Dituturkan RP, Aswan pun jarang memberinya nafkah. Setahun hanya tiga kali, itupun dengan jumlah yang keci tak seperti pernah dijanjikan sebelum menikah. Hingga akhirnya, RP diceraikan via BBM pada April 2014 lalu.