Sukses

Banyak Job Armada yang Batal Gara-gara Kabut Asap

Meski kehilangan banyak job karena kabut asap, Band Armada mengaku mengambil banyak hikmah atas musibah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Band Armada kena imbas dari kabut asap yang terjadi lantaran kebakaran hutan yang melanda Sumatera dan Kalimantan. Menurut Rizal sang vokalis, banyak job Armada yang harus dibatalkan lantaran kasus kabut asap.

"Banyak event yang gagal karena asap. Entah kondisinya yang tidak sehat, atau juga masalah penerbangan," ujar Rizal saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (27/10/2015).

Album ke empat Armada ini menggambarkan kondisi mereka dalam bekerja, Jakarta, Rabu (24/9/14). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Meski begitu, Rizal bersama personel lainnya mengambil hikmah dengan batalnya event yang seharusnya mereka jalani. Pencetak hits Hargai Aku ini merasa beruntung karena terhindar dari bahanya asap yang bisa merugikan kesehatan.

"Ada sisi posistifnya, berbahaya juga udara sudah nggak sehat dan nggak beres," sambung Rizal.

Band Armada (Istimewa)

Band  yang digawangi oleh Rizal (vokal), Radha (gitar), Mai (gitar), Andit (drum) dan Endra (bass) ini berharap permasalahan kabut asap ini bisa diselesaikan. Selain berbahaya, kasus kabut asap juga memalukan. "Biar kasus ini cepat selesai dan napas semua orang jadi seger dan nggak ganggu pekerjaan juga," kata Rizal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.