Sukses

Dwiki Dharmawan Tampilkan Musik Perdamaian di `Jazz Kota Tua`

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah musisi, baik lokal dan mancanegara, ikut meramaikan ajang Jazz Kota Tua 2015 yang digelar di Museum Sejarah Fatahillah, Jakarta Barat pada akhir pekan lalu.

Yang menarik, para musisi tersebut ikut menyuarakan pesan perdamaian melalui musik yang dikomandoi musisi Dwiki Dharmawan. Bersama grup World Peace Trio, Dwiki Dharmawan sukses mengajak musisi luar negeri untuk tampil bersama di atas panggung.

Dwiki Dharmawan (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

"Menyuarakan perdamaian lewat musik memang jadi concern saya di Jazz Kota Tua," ucap Dwiki Dharmawan saat ditemui usai tampil.

Dalam kesempatan itu, suami Ita Purnamasari ini berkolaborasi bersama dengan musisi jazz Gilad Atzmon (Inggris) dan Kamal Musallam (Palestina). Selain itu, juga ada penampilan komposer Mark Wingfield yang tampil bersama Ligro Trio.

Dwiki Dharmawan mengajak dua musisi luar untuk berkolaborasi (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

"Penting untuk membawa spirit perdamaian di saat kita tampil di berbagai acara musik. Dengan cara inilah, kita sama-sama mengingatkan pesan perdamaian yang penting pagi kelangsungan hidup manusia," tutur dia.

Jazz Kota Tua 2015 juga berlangsung semarak dengan kehadiran musisi lokal seperti Riza Arshad, Tohpati, I Know You Well Miss Clara, Ivan Nestorman, Idang Rasjidi, Tesia Manaf, Lana Nitibaskara, Rieka Roslan Ermy Kulit dan masih banyak lagi.(Gie/Mer)