Sukses

Ditanya Target Kesuksesan AADC? 2, Mira Lesmana Stres

Liputan6.com, Jakarta Ada Apa Dengan Cinta? sudah menjadi salah satu film fenomenal di era 2000-an. Tak heran, banyak penonton yang menunggu sekuel film besutan Mira Lesmana dan Riri Riza tersebut.

Hal itu tak lama lagi bakal terwujud. Proyek AADC? 2 tengah digarap dengan konsep yang segar meski mayoritas tetap dihuni wajah lama. Namun, proyek ini seolah menjadi bumerang bagi Mira jika tak sesuai ekspektasi. Apalagi, kondisi perfilman Indonesia tengah sepi penonton.

Mira Lesmana dan Riri Riza dalam acara selamatan film Ada Apa dengan Cinta? 2. [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

Dengan adanya beban tersebut, Mira mengaku stres jika ditanya ekspektasi tinggi penonton terhadap kisah asmara Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra).

"Saya paling stres kalau buat film ditanya sesukses apa nantinya. Saya dan Riri Riza selalu buat film yang datang dari keinginan pribadi. Sulit kalau kita ingin mengulang sukses, nanti akan jadi beban," ujar Produser AADC? 2, Mira Lesmana di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/10/2015).

Mira Lesmana bikin banjir buatan demi film baru (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Oleh karena itu, Mira berani nekat membuat cerita baru dan meninggalkan kenangan AADC 14 tahun silam. Pencetak box office Laskar Pelangi ini berharap AADC? 2 juga dapat diterima dengan baik oleh penikmat film.

"Ceritanya yang baru datang dari kita. Kita tidak ingin bawa cerita 14 tahun lalu, tentang geng Cinta, serta cerita Cinta dan Rangga. Tapi kita coba memikirkan elemen apa yang jadi tambahan untuk sukses. Semoga bisa diterima ya," pungkas Mira Lesmana. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.