Sukses

Studio Bela Pemain Maze Runner 2 yang Dianggap Curi Benda Kuno

Para pemain Maze Runner: The Scorch Trials mendapat pembelaan dari studio usai dituduh mencuri benda kuno saat syuting.

Liputan6.com, Los Angeles Belum lama ini beredar kabar bahwa beberapa pemain Maze Runner: The Scorch Trials mengambil berbagai artefak kuno saat syuting film di area bersejarah Diamond Tail Ranch di Albuquerque, New Mexico.

Aktor Game of Thrones tampak meneror para Gladers di Maze Runner: The Scorch Trials.

Diketahui, rumor tersebut mencuat karena Dylan O'Brien sempat menyatakan secara tersirat di Live! With Kelly and Michael bahwa mereka mencuri barang-barang langka dari lokasi syuting.

Dilansir dari Ace Showbiz, akhir pekan lalu, 20th Century Fox sendiri telah memberi tanggapan terhadap pernyataan sang aktor. Mereka bersikeras bahwa tak ada bukti apapun yang menunjukkan hilangnya barang-barang kuno di lokasi.

Aktor Game of Thrones tampak meneror para Gladers di Maze Runner: The Scorch Trials.

"Twentieth Century Fox dan seluruh produksi Scorch Trials memiliki rasa hormat yang sangat dalam untuk budaya Pribumi Amerika lokal dan lingkungan dan maaf bahwa setiap tindakan atau pernyataan oleh orang-orang yang terlibat dalam produksi menyebabkan penyiratan bahwa niat kami bukan apa-apa melainkan rasa hormat atau tak ada apa pun yang diambil dari area," kata perwakilan studio.

Sebuah petisi pun sempat diluncurkan setelah pernyataan O'Brien di televisi, yang berisi tuntutan terhadap para pemain agar meminta maaf dan segera mengembalikan artefak Pribumi Amerika yang dicuri.

Aktor Game of Thrones tampak meneror para Gladers di Maze Runner: The Scorch Trials.

Sang aktor beserta orang-orang yang terlibat produksi pun masih senyap setelah pernyataan di televisi tersebut. Manajer properti Roch Hart mengklarifikasi bahwa situs tersebut bukanlah pusat kuburan Indian yang terkenal.

Hart juga tak bisa mendeteksi papun yang hilang dari koleksi situs itu, termasuk artefak yang dimasukkan dari tahun 800 hingga 1700. Maze Runner: The Scorch Trials sempat tayang di Indonesia beberapa waktu lalu. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini