Sukses

Alasan Melanie Putria Ajak Anak Olahraga

Melanie Putria tak takut anaknya hitam jika bermain di lapangan.

Liputan6.com, Tangerang Anak-anak zaman sekarang begitu dimanjakan dengan gadget-gadget canggih dan mall yang bertaburan di penjuru kota. Dua hal itu membuat anak-anak lupa kalau 'kodrat' mereka ialah bermain dan melakukan aktivitas fisik di luar rumah. Tak ingin anaknya seperti itu, Putri Indonesia 2002 Melanie Putria pun rajin mengajak anak keluar rumah.

Biasanya, wanita berusia 33 tahun itu mengajak sang anak berolahraga. Yang paling mudah ialah lari. Maklum, Melanie paling rajin mengikuti lomba lari marathon.

Melanie Putria (Liputan6.com/Julian Edward)

"Pemikiran awalnya ialah aku pengin anakku punya aktivitas yang baik. Makanya aku ajak olahraga. Dia suka ikut aku lari, suka juga ikut bapaknya main golf," kata Melanie Putria, di kawasan Serpong, Tangerang, Banten, Minggu (4/10/2015).

Melanie juga memupus pemikiran para orangtua yang khawatir anaknya hitam bila bermain di luar rumah. Kepada si anak, Melanie menekankan kalau bermain panas-panasan merupakan sesuatu yang menyehatkan.

 Kurniawan Dwi Julianto, Supriyanto dan Ibnu Jamil di acara Yayasan Olahraga Anak Nusantara (YOAN).(foto: Rizky Aditia Saputra/Liputan6.com)

"Pokoknya aku menekankan ke anak asyiknya olahraga. Soal hitam, lah ini ibunya saja hitam kok, hehehe. Yang penting kan dilihat lagi jam berapa main di luar. Kalau tengah hari ya jangan," imbuh Melanie.

Kepedulian Melanie Putria terhadap anak dan dunia olahraga membuat ia menerima ajakan Ibnu Jamil untuk bergabung di Yayasan Olahraga Anak Nusantara (YOAN). Yayasan ini memberi penyuluhan bagaimana cara mengajarkan anak melakukan olahraga yang baik serta sesuai dengan tingkat kemampuan si anak. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini