Sukses

Foto Pakai Batik, Agnes Monica Justru Tuai Kritikan

Agnes Monica berfoto dengan mengenakan baju batik karya desainer Anne Avantie. Namun Ia justru mendapatkan kritikan. Kenapa ya?

Liputan6.com, Jakarta Agnes Monica kembali menjadi bahan perdebatan di kalangan netizen setelah pelantun "Coke Bottle" tersebut mengunggah foto dirinya memakai gaun batik rancangan Anne Avantie via Instagram pada 1 Oktober lalu. Hari ini, Jumat (2/10/2015) bertepatan dengan Hari Batik Nasional untuk Indonesia, foto Agnes ini membuat justru dinilai tidak sopan karena posenya yang kurang santun.

Hal ini diutarakan oleh seorang dengan nama akun Instagram @alvinputera1. Netizen ini berkomentar panjang, namun ada niat dirinya untuk mencoba senetral mungkin memberikan kritik kepada Agnes.

Agnes  Monica kenakan baju batik (sumber foto: Instagram Agnes Monica)

"Tau banget klo mau bergaya apapun itu adalah hak mutlak @agnezmo tapi terkadang ada yang namanya nilai-nilai yg harus dijaga. Batik mencerminkan budaya Indonesia yg santun, sejujurnya saya belum pernah melihat model mengunakan kebaya atau baju dari bahan batik dengan pose yg tidak elegan dan santun, tidak menyalahkan gaya Agnez, cuman menyayangkan ajh jika baju dan kain seindah itu harus digunakan dengan gaya yg seperti itu."

"Lebih tepatnya gaya tsb salah tempat. Yah setiap orang berhak untuk tidak mendengar dan setiap orang juga berhak untuk berbicara, baiknya adalah kalo kita bisa berbicara demi kebaikan dan yang mendengar menerima masukan dengan hati dan pikiran yg terbuka. #Indonesia #Batik lepas dari semua I am proud of you agnez, banyak prestasi yg di raih dan mengharumkan nama bangsa. God bless you" tulisnya.

Agnes Monica alias Agnez Mo [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

Pose Agnes memang tak biasa. Wanita yang sempat bolak-balik ke Amerika dan Indonesia ini bergaya jongkok. Paha dan dadanya terlihat di depan kamera.

Bagian atasan bajunya terdiri dari gaun batik berdominasi warna kuning emas serta hitam dan baju dalam seperti kemben yang memperlihatkan dada Agnes. Ia juga mengenakan hiasan berupa bunga dan dedaunan yang disusun seperti mahkota.

sumber foto: Instagram Agnes Monica

"@agnezmo amazing cantik lagi selamat hari batik ya @agnezmo dan juga bunda @anneavantieheart," tulis seorang fans. Beberapa membela Agnez Mo, "Artis yg peduli dengan batik menurut saya cuman agnes di tetap ngotot supaya batik dikenal di dunia tapi org2 indo malah mencemooh dan tdk mndukungnya..inilah Indonesia."

 (*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini