Sukses

Lama Vakum, Betharia Sonata Rilis Album Baru

"Saya juga bisa dibilang legenda dan saya siap bersaing," kata Betharia Sonata.

Liputan6.com, Jakarta Hampir 10 tahun tak berkarya di dunia musik, penyanyi lawas Betharia Sonata muncul. Tak tanggung-tanggung, mantan istri aktor Willy Dozan itu sekaligus akan merilis album.

Meski belum memberi judul untuk albumnya tersebut, Betharia Sonata akan merilis album yang berisi 10 lagu berisi lagu-lagu lawas karya Pance Pondaag.

"Bentuk albumnya CD, ada karaokenya. Semua lagu lama. Saya nggak mood dengan lagu baru," ujar Betharia Sonata saat ditemui di sela-sela pembuatan video klip lagu berjudul Kucoba Hidup Sendiri di kawasan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2015).

Diakui Betharia, lagu yang diusuguhkan sangat menyentuh perasaannya. Lagu-lagu di album ini pun dipersiapkan sangat spesial olehnya. "Ini album platinum. Tapi saya pengin nama albumnya sih Kucoba Hidup Sendiri, tapi belum tahu deh," sambung Betharia Sonata.

Untuk mempersiapkan album ini, bintang film Pengantin Cantik ini membutuhkan persiapan yang cukup lama. "Album ini saya persiapkan selama dua setengah tahun dan memang berisikan lagu-lagu lama," kata Betharia.

Dengan single Kucoba Hidup Sendiri, Betharia Sonata yakin kalau musiknya punya tempat di telinga pencinta musik Indonesia. Meskipun, ia harus bersaing dengan penyanyi yang lebih muda dan musik yang lebih segar. "Saya yakin setiap musik punya ranahnya sendiri. Saya juga bisa dibilang legenda, jadi saya siap bersaing," tutur ibu dua anak ini.

Meski menyuguhkan lagu lawas, namun Betharia mengemas video klip lagu Pengantin Cantik dengan tema kekinian. Ia pun mengajak putranya, Mohammad Leon Rahman Dozan dan keponakannya untuk menjadi bintang dalam video klipnya. "Visual saya usulkan kenapa nggak anak dan keponakan bergabung di sini," ujar Betharia Sonata. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.