Sukses

Tiongkok Tantang Indonesia untuk Lahirkan Karya Film Bersama

Menurut Xie Feng, film tak sekedar melahirkan karya atau menampilkan visual yang tinggi. Tapi melahirkan karya untuk pengetahuan kebudayaan.

Liputan6.com, Tangerang Tiongkok tantang sineas perfilman Indonesia untuk lahirkan karya perfilman yang berstandar internasional. Bahkan, China Film Co., Ltd siap bekerjasama untuk melahirkan karya film terbaik.

Seperti diungkapkan Kedubesa Tiongkok untuk Indonesia Xie Feng, saat menghadiri acara nonton bareng film Wolf Totem di Cinemaxx Maxx Boxx Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang, Jumat (4/9/2015).

"Film itu bukan sekedar melahirkan karya atau menampilkan visual yang tinggi. Tapi lebih kepada melahirkan karya untuk pengetahuan kebudayaan dua negara, Tiongkok dan Indonesia," ujar Xie Feng.

Dengan karya film, bisa memberikan kesempatan untuk pertukaran dua budaya negara berbeda. Sehingga, hubungan kedekatan antara dua negara yang sebelumnya sudah baik menjadi semakin erat lagi.

"Terlebih saat ini, hubungan kedua negara bukan lagi dari sekedar tetangga saja, melainkan memiliki hubungan yang sangat maju. Dengan melahirkan film baru dari tangan sineas Tiongkok dan Indonesia, saya berharap bisa semakin lekang lagi persahabatan ini," kata Xie Feng.

Sementara, dalam nonton bareng film Wolf Totem hadir pula Chairman China Film Co., Ltd. La Peikang, dan juga para petingginya. Pemilik Lippo Group Muchtar Riyadi, CEO Cinemaxx Brian Riyadi, dan beberapa tamu penting lainnya. (Naomi Trisna/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.