Sukses

Kiki Maria: `Kasihan Mama`

SIKAP tertutup Cliff Sangra mengurus kematian istrinya artis film horor Suzanna berbuntut panjang. Anak semata wayang Suzanna Kiki Amaria, merasa tak puas. Begitu pula kakak kandung Suzanna, Buce. Keduanya tak diberi kesempatan memberi penghormatan terakhir. Bahkan, kabar kematian Suzanna baru mereka dengar dari tetangga. Padahal, rumah Buce hanya terhalang beberapa rumah dari kediaman Suzanna.
Seperti diketahui, Cliff bersikap tertutup sesuai dengan wasiat mendiang. Ini adalah buntut perseteruan Suzanna dengan Kiki yang tak kunjung berdamai hingga akhir hayatnya. Untuk menghindari fitnah, Cliff memanggil ketua RT dan polisi beberapa saat setelah Suzanna meninggal. Bahkan dokter pun didatangkan untuk memvisum istrinya. Namun bagi Kiki itu tidak cukup. "Kalau buat kami itu gak mungkin alasannya. Itu sangat gak masuk akal," ucap Kiki. Soal surat wasiat, Kiki mengaku tidak pernah tahu hal itu.
Kiki mengaku tidak bermaksud menggugat. Sudah sejak lama ia bersikap pasrah dengan sikap ibunya. Kiki hanya merasa sedih melihat ibunya pergi seperti orang asing di matanya. "Kasihan mama," ucap Kiki lirih.
Seperti diketahui, Cliff dipertemukan dengan Suzanna dalam sebuah film berjudul Sangkuriang. Saat itu Cliff berperan sebagai Sangkuriang, sementara Suzanna sebagai Dayang Sumbi. Beberapa tahun setelah film Sangkuriang, Suzanna dan Cliff memutuskan menikah dengan usia Cliff lebih muda 20 tahun. Pasang surut pernikahan dilalui Cliff bersama Suzanna. Cliff mengaku tak pernah menyesali keputusannya menikahi Suzanna. "(Saya menikah bersama Suzanna selama) 25 tahun 5 bulan. Kalau dihitung semuanya itu menyenangkan," kenang Cliff.(Zq)