Sukses

Nama Besar Lee Jong Suk Digunakan untuk Menipu

Nama besar Lee Jong Suk digunakan orang tidak bertanggung jawab untuk melakukan sebuah tindak penipuan.

Liputan6.com, Jakarta Lee Jong Suk kini masuk dalam salah satu aktor papan atas di Korea Selatan. Nama besar Lee Jong Suk rupanya membuat orang tidak bertanggung jawab menggunakannya untuk melakukan tindak penipuan.

Agensi yang mengasuh Lee Jong Suk mengeluarkan siaran pers menyatakan, Lee Jong Suk menjadi korban `pencurian identitas`. Seseorang menggunakan nama dan data diri Lee Jong Suk untuk menipu dengan dalih melakukan investasi, diwartakan Naver, Jumat (24/7/2015).

Lee Jong Suk saat berpose dalam majalah fesyen Star1.

Polisi percaya pelaku telah melakukan penipuan di banyak perusahaan. Saat ini, penyelidikan sedang berlangsung untuk mengungkapkan identitas di pelaku yang menggunakan identitas Lee Jong Suk.

"Sebagai manajemen Lee Jong Suk, kami memberikan konfirmasi mengenai orang yang tak bertanggung jawab menggunakan nama Lee Jong Suk. Dia berhasil menipu hingga miliaran Won. Setelah kami menyadari ini, kami langsung melaporkan ke polisi. Kami akan terus menindaklanjuti masalah ini hingga ke ranah hukum," tulis wakil dari Lee Jong SUk.

Lee Jong Suk

Sebuah laporan menyebutkan, pelaku penipuan yang menggunakan nama Lee Jong Suk itu berhasil tertangkap, 22 Juli 2015. Dia tengah menantikan proses hukum akibat perbuatannya. Pihak Lee Jong Suk disebut-sebut tak akan memberikan ampunan terhadap pelaku.(Des/fei)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini