Sukses

Demi Selamatkan Bumi, Leonardo DiCaprio Sumbang Rp 200 Miliar

Leonardo DiCaprio memberikan sumbangan kepada lebih dari 30 kelompok yang menjalankan proyek konservasi.

Liputan6.com, Los Angeles Leonardo DiCaprio punya kepedulian tinggi dengan lingkungan hidup. Ia pun berjanji akan memberi sumbangan melalui yayasan yang sudah didirikannya sejak 1998 ini untuk melindungi planet, dan spesiesnya yang terancam punah.

Belum lama ini, pemain film Wolf Wall Street ini pun melaksanakan janjinya dengan memberikan dana kepada lebih dari 30 kelompok lingkungan yang melaksanakan proyek-proyek konservasi yang inovatif, dan berdampak pada seluruh dunia.

Leonardo DiCaprio dan Bar Refaeli. (foto: popsugar)

Dalam sebuah pernyataan, Leonardo DiCaprio mengatakan, "Penghancuran planet kita terus pada kecepatan yang kita tidak bisa lagi mampu untuk mengabaikannya. Kami memiliki tanggung jawab untuk berinovasi masa depan di mana kelayakhunian planet kita tidak datang dengan mengorbankan semua penghuninya. Saya bangga untuk mendukung organisasi ini yang bekerja untuk memecahkan tantangan terbesar umat manusia."

Leonardo DiCaprio

Diwartakan Contactmusic, Selasa (14/7/2015), Amazon Watch, National Geographic: Printine Seas, Save the Elephants, dan The World Wildlife, adalah beberapa kelompok yang menerima sumbangan dari Leonardo DiCaprio foundation. Pria yang dikabarkan dekat dengan Rihanna ini juga sudah menyumbang sebesar USD 25 juta untuk kampanye menyelamatkan daerah, dan satwa liar di seluruh dunia pada gala amal tahun lalu.

Rihanna dan Leonardo DiCaprio belakangan dikabarkan menjalin hubungan. (foto: OK Magazine)

Di acara tersebut, beberapa artis juga melelang barang-barang milik pribadi seperti Bono U2 yang melepas gitarnya, Martin Scorsese dan Robert De Niro untuk motor Harley Davidson yang ditandatangani mereka. Hasil semuanya disumbangkan untuk kepedulian lingkungan.(Mer/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini