Sukses

Kisah Pemeran Ken Ken Wiro Sableng yang Sekarang Jadi Petani

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan sinetron Wiro Sableng yang populer di era 1990-an silam? Kabar mengejutkan datang dari aktorĀ  pendekar kapak 212 tersebut, Herning Sukendro baru-baru ini.

Diberitakan banyak media online Tanah Air, Ken Ken --sapaan Herning Sukendro-- yang dulu beraksi melawan para penjahat di layar kaca, kini hidup sederhana dan bersahaja sebagai petani. Hidupnya pun jauh dari hingar bingar dunia hiburan.

Wiro Sableng

Nama Ken Ken pun mendadak dibicarakan kembali berkat pemberitaan tersebut. Ia menjadi salah satu nama yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia di internet menurut Google Trends, Jumat (3/7/2015).

Rupanya, ia menjadi petani bukan tanpa alasan yang jelas. Di masa kejayaannya, ia sempat tenggelam dalam fatamorgana hiruk pikuk dunia hiburan. Ia sempat terjerumus menggunakan narkoba.

Herning Sukendro si Ken Ken Wiro Sableng yang kini hidup sebagai seorang petani. (Sumber foto: Merdeka.com/Dede Rosyadi)

Pria berusia 45 tahun yang dulu tampil jenaka dan riang itu pun akhirnya bangkrut akibat hartanya yang terkuras karena narkoba. Mobil dan rumah, semuanya ia jual. Ia juga harus pinjam sana-sini demi memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Beruntung, semangat hidupnya tinggi. Ia bangkit dan meneruskan hidupnya dengan menjadi petani di sebuah dusun terpencil di wilayah Cimande, Caringin, Bogor.

Wiro Sableng

Uang memang tak bisa membeli kebahagiaan. Meski 'hanya' hidup sebagai petani, Herning Sukendro si pemeran Wiro Sableng tersebut mengaku lebih bahagia dan tenang sekarang. (Gul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.