Sukses

Manga Naruto Gaiden Bakal Dibukukan

Liputan6.com, Tokyo Situs resmi untuk majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha baru, saja memasukkan daftar baru manga tankobon yang siap dirilis. Salah satunya adalah Naruto Gaiden karangan mangaka aslinya, Masashi Kishimoto.

Salah satu manga spinoff bertajuk Naruto Gaiden rencananya akan dibukukan sejumlah satu jilid.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (15/6/2015), volume kompilasi manga berjudul Naruto Gaiden: Nanadaime Hokage to Akairo no Hanatsuzuki (Naruto: The Seventh Hokage and the Scarlet Spring) siap diterbitkan 4 Agustus 2015 mendatang.

Dari daftar yang disebutkan, tidak ada nomor volume yang tertera di judulnya. Ada kemungkinan manga ini hanya beredar sebanyak satu volume, sehingga tak akan ada kelanjutannya.

Salah satu manga spinoff bertajuk Naruto Gaiden rencananya akan dibukukan sejumlah satu jilid.

Pencipta Naruto, Masashi Kishimoto meluncurkan manga tersebut pertama kali di majalah Weekly Shonen Jump pada 27 April 2015. Pihak majalah telah menerbitkan sebanyak tujuh chapter hingga Senin kemarin. Manga tersebut aslinya diumumkan sebagai sebuah mini seri spinoff.

Manga asli Naruto karangan Masashi Kishimoto berakhir di Weekly Shonen Jump pada 10 November 2015 setelah serialnya berjalan selama 15 tahun. Akan tetapi, majalah langsung mengungkapkan bahwa 'cerita baru tentang pemula di Konoha' tersebut akan dimulai pada musim semi tahun ini.

Pencipta asli manga Naruto, Masashi Kishimoto menggambar sendiri ilustrasi baru Boruto: Naruto the Movie.

Masashi Kishimoto menuturkan dalam sebuah wawancara pada November 2014 lalu bahwa ia masih memiliki karya lain yang harus dirampungkan dalam franchise Naruto hingga musim panas tahun ini. Sehingga, ia tidak akan menyiapkan judul baru di luar dunia Naruto sampai semua proyek franchise tersebut diselesaikan. (Rul/Mer)