Sukses

Fakta Tentang Gibran Rakabuming Raka, Putra Sulung Jokowi

Seperti apakah sosok Gibran yang sebenarnya?

Liputan6.com, Jakarta Nama Gibran Rakabuming Raka tengah menjadi bahan pembicaraan hangat belakangan ini. Putra sulung Presiden Jokowi tersebut akan menikahi Putri Solo 2009, Selvi Ananda pada 11 Juni 2015 di Solo, Jawa Tengah. Bak pangeran dan putri, seantero negeri mengarahkan perhatiannya pada sepasang kekasih itu.

Gibran Rakabuming Raka selama ini banyak dikenal sebagai sosok yang cool dan tak banyak mengumbar senyum. Ia pun sering dicap dingin serta sombong oleh banyak orang. Namun seperti apakah sosok Gibran yang sebenarnya?

Sosok sederhana Selvi Ananda ternyata mampu memikat hati putra orang nomor satu di Indonesia. Selvi Ananda akan menikah dengan putra sulung Jokowi, Gibran Rangkabuming Raka pada 11 Juni 2015 di Solo, Jawa Tengah. (Liputan6.com/Reza Kuncoro)

Pria berusia 27 tahun tersebut sudah terbiasa hidup mandiri sejak muda. Lahir dan menghabiskan masa kecilnya di Solo, ia pindah ke Singapura saat duduk di bangku SMP. Gibran menetap hingga lulus SMA dari Orchid Park Secondary School di Singapura.

Baca juga: Fakta Tentang Selvi Ananda, Calon Menantu Jokowi

Selanjutnya Gibran Rakabuming Raka melanjutkan kuliah ke Management Development Institute of Singapore (MDIS). Ia melanjutkanpendidikannya ke University of Technology Insearch, Sydney, Australia hingga lulus pada 2010.

Siapa yang tak mengenal sosok Gibran Rakabuming Raka?

Gibran Rakabuming Raka ternyata lebih tertarik untuk menjadi seorang wirausaha daripada berkarier di birokrasi. Tak lama setelah lulus kuliah, ia mendirikan usaha cateringnya sendiri yang bernama Chilli Pari di Solo.

Dalam menjalankan usahanya tersebut ia pun tak pernah memanfaatkan embel-embel nama ayahnya Presiden Jokowi yang juga sempat menjadi walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming memamerkan salah satu menu andalan di Chili Pari (Fotografer: Reza Kuncoro/Liputan6.com)

Tak hanya handal berwirausaha, di balik sosoknya yang dianggap dingin, calon suami Selvi Ananda ini ternyata merupakan anak muda yang memiliki jiwa sosial tinggi. Di Solo, ia membuka tempat kursus Bahasa Inggris gratis yang didanai dari keuntungan usaha cateringnya.

Jadi, bagaimana menurut Anda sosok Gibran Rakabuming Raka ini?

Fakta Gibran Rakabuming Raka

Nama Lengkap            : Gibran Rakabuming Raka
Nama Panggilan          : Gibran
Tempat/Tanggal lahir  : Solo, 1 Oktober 1987
Zodiak                        : Libra
Pekerjaan                   : Pengusaha catering

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini