Sukses

Malaca Ensemble Sajikan Jazz Melayu di Jazz Gunung 2015

Ini kali pertama Malacca Ensemble tampil di ajang Jazz Gunung.

Liputan6.com, Jakarta Akan ada banyak kejutan yang diberikan Jazz Gunung 2015. Tampil untuk pertama kalinya di even tahunan ini, Malaca Ensemble akan menampilkan permainan musik jazz dengan instrumental bernuansa melayu.

Sang vokalis sekaligus gitaris Malaca Ensemble, Rio Zee mengaku sangat antusias menyambut perhelatan ini. "Ya, ini pertama kalinya kami bermain di Jazz Gunung. Mungkin banyak yang belum tahu band ini," kata Rio, saat jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (3/6/2015).

Rio mengatakan bakal menyajikan penampilan yang unik. Musik jazz yang dimainkan grupnya akan dipadukan dengan lagu-lagu daerah. Malaca Ensemble tetap mengedepankan sudut pandang musik nusantara dalam penampilannya.

"Kami punya Hendri Lamiri sebagai pemain biola. Nuansa melayu adalah konsep Malaca Ensemble. Nanti kami membawakan beberapa lagu Sunda, Jawa, dan Makassar," ungkap Rio.

Ringgo Agus Rahman dan Butet Kartaradjasa di Jazz Gunung 2014 lalu.

Malaca Ensemble sendiri sudah terbentuk sejak tahun 2007. Musikalitas mereka telah diakui dalam festival musik jazz nasional maupun internasional.

Permainan musik yang dinamis dan berkemampuan tinggi yang cukup rumit memang kurang diminati penggemar musik Indonesia. Pun begitu, Malaca Ensemble akan membuktikan kiprahnya di dunia musik lewat gelaran Jazz Gunung nanti.

"Kami selalu ikut festival. Baru sekarang diberikan kesempatan tampil. Semoga bisa meramaikan tahun ini," harap Rio. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini