Sukses

"Tak Bisakah" Dijiplak dalam Versi India

LAGU milik band Peterpan berjudul "Tak Bisakah" tiba-tiba menjadi pembicaraan. Pasalnya sebuah film produksi India memasang lagu tersebut sebagai <i>soundtrack</i>, tentu saja dengan lirik yang sudah diganti dengan bahasa India. "Aku belum melihat filmnya, baru mendengar lagunya saja,...

LAGU milik band Peterpan berjudul "Tak Bisakah" tiba-tiba menjadi pembicaraan. Pasalnya sebuah film produksi India memasang lagu tersebut sebagai soundtrack, tentu saja dengan lirik yang sudah diganti dengan bahasa India. "Aku belum melihat filmnya, baru mendengar lagunya saja," ujar Ariel sang vokalis Peterpan yang mengaku kaget karena tak pernah diberitahu sebelumnya. Hal yang sama diutarakan Manajer Marketing Musica Records, Veby Lubis. Kali pertama melihat dan mendengar lagu itu di saluran televisi MTV India, dia sempat kaget. Ketika dihubungi ke MTV tidak pula didapat jawaban yang memuaskan. Melalui kontak email kemudian dia mengetahui judul lagu itu Kya Mujhe Pyaar Hain serta judul filmnya Woh Lamhe. Semula Ariel mengaku cukup bangga lantaran lagu itu dikabarkan saat ini menempati tangga puncak daftar lagu di India. Namun kebanggaan itu berubah menjadi kekesalan karena karyanya telah dibajak. "Memang sempat ada keinginan untuk membawanya ke jalur hukum," jelas Ariel. Belakangan disepakati untuk mengurus kasus ini langsung ke publisher yang merilis lagu versi asing itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini