Sukses

Ade Firman: Didi Petet Orangnya Sersan

Banyak kenangan yang terpatri dalam diri Ade Firman terhadap Didi Petet.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Didi Petet menyisakan duka bukan hanya bagi keluarga, maupun selebriti senior saja. Ade Firman, yang masih seumur jagung di dunia akting pun merasakan kesedihan yang mendalam.

Banyak kenangan yang terpatri dalam diri Ade Firman terhadap seniornya tersebut. Salah satunya kala pertama kali beradu akting dalam film Bebek Belur pada 2010 lalu.

Ade Firman Hakim ingin main semua genre film

"Itu film pertama aku bareng dia. Dia juga kan senior di teater Koma. Pertama kali harus main bareng dia, aku sempat takut, karena tampangnya seram. Tapi setelah ngobrol ternyata orangnya asyik banget," ungkap Ade Firman, yang juga anggota teater Koma, saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (15/5/2015).

Pemeran Muso dalam film Tjokroaminoto: Guru Bangsa ini pun mengaku sangat kagum dengan kepribadian Didi Petet. "Orangnya respect banget sama orang lain. Dia juga nggak pelit ilmu, suka kasih wejangan ke aku," lanjut Ade Firman.

Ade Firman anggap Didi Petet orang yang sersan

Meski senior, Ade Firman mengaku Didi Petet tak pernah membedakan usia. Di mata Ade, Didi adalah orang yang sersan alias serius tapi santai.

"Dia kalau ngobrol soal peran serius, tapi sering juga `ngebodor`. Malah waktu main film Tjokro aku kan bareng dia, sering diskusi masalah peran dan kegiatan. Dia mau banget berbagi," tambah Ade Firman.

Didi Petet sebagai Kabayan.

Satu kenangan yang tak pernah terlupakan Ade Firman terhadap Didi Petet adalah kamera poket. "Kita kan suka kumpul, terkahir belum lama ini di daerah Kemang. Dia tuh nggak pernah ketinggalan bawa kamera poketnya, trus kita foto-foto deh. Tapi aku nggak berani foto berdua sama dia, sungkan," tandas Ade Firman.(Mer/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini