Sukses

Pernikahannya Palsu, Lia Ladysta Gugat Suami ke Pengadilan

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Lia Ladysta yang merupakan personel 3 Srigala mengaku sangat kecewa dengan suami, Mulyadi. Sebab pernikahan yang mereka langsungkan di kampung halaman Lia di Lamongan, Jawa Timur ternyata palsu dan hanya rekayasa sang suami.

Untuk itu, Lia pun membawa hal tersebut keranah hukum dan melaporkan pria yang ternyata sudah beristri itu ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, 24 April 2015 lalu. "Penikahan ini mengarah kepada penipuan. Kami ada buktinya. Ada foto-foto dan saksi-saksi. Warga Lamongan juga tahu soal pernikahan itu," kata pengacara Lia, Tjutjut Sulystino saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (30/4/2015).

Tjutjut punya alasan mengapa melaporkan kasus yang dialami kliennya dilaporkan ke PN Jakarta Barat. Sebab selama ini, Lia dan Mulyadi tinggal di apartemen di kawasan Jakarta Barat. "Mereka kan tinggal di apartemen di Slipi. Jadi kami laoprkan di pengadilan negeri sana," jelasnya.

Lia Ladysta memberi keterangan pers prihal menggugat suami, Mulyadi. Foto: Sapto Purnomo/Liputan.com

Lia pun angkat suara, mengapa dirinya mengajukan gugatan tersebut. Sebab, mantan personel Trio Macan itu selalu diteror oleh istri sah Mulyadi, bahkan akan dilaporkan terkait perselingkuhan dan perzinahan. "Saya takut dilaporkan istri sahnya dengan tuduhan perselingkuhan dan perzinahan kepada Mulyadi," katanya.

Terkuaknya pernikahan palsu antara Lia dan Mulyadi lantaran Lia ditelpon oleh seorang wanita yang mengaku istri sah Mulyadi. Padahal sebelum menikah, Mulyadi mengaku seorang duda.

Saat melakukan ijab kabul pun, Lia dan Mulyadi hanya melakukan tanda tangan di secarik kertas yang berisikan tentang keterangan keduanya sudah resmi menikah. Lia sempat mempertanyakan buku nikah. Mulyadi pun menjanjikan akan ada dalam waktu dekat setelah menikah. Namun hingga kini buku nikah itu tak pernah ada. (fei)

Lia Ladysta memutuskan untuk bersolo karir dan mengubah imej.