Sukses

Tanpa Alkohol, Sum 41 Godok Album Baru

Sempat vakum dan nyaris tewas akibat kecanduan alkohol, Deryck Whibley dan Sum 41 siap menggodok album baru.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Keputusan Sum 41 untuk kembali naik panggung agaknya bakal menjadi deretan domino yang mengarahkan grup ini pada sebuah perjalanan baru. Hal itu terlihat dari wawancara yang dilakukan oleh sang vokalis, Deryck Whibley kepada beberapa media setempat, baru-baru ini.

Saat ini, seperti dikabarkan oleh laman Alternative Press, kondisi Deryck perlahan-lahan sudah mulai pulih. Dirinya pun telah melakoni sejumlah aktivitas bermusik di studio. Termasuk merekam beberapa nada baru yang ditemukannya.

SUM 41 Siapkan Aksi Perdana

(Vokalis Sum 41, Derryck Whibley)

Kabarnya, demi menghindari mimpi buruk yang nyaris merenggut nyawanya pada 2014 silam, Deryck kini benar-benar menjauhi alkohol. Lelaki yang dulu dikenal paling doyan minum di Sum 41 itu sekarang menjelma menjadi sosok yang bersih dari segala jenis minuman terlarang.

"Ya, sekarang saya sudah bersih. Saya juga sudah tidak menerima panggilan dari orang-orang yang biasa menjadi.....teman minumku, lagipula siapa yang mau mengundang orang yang tidak mau minum ke sebuah pesta," tutur Whibley sembari terkekeh.

"Oh ya, kamu tahu siapa yang memberikan dukungan paling luar biasa? Jawabannya adalah Iggy Pop, dia benar-benar punya banyak saran yang hebat karena pernah mengalami hal seperti ini, Dan kami juga sudah berteman cukup baik selama beberapa tahun ini," tambahnya.

Dokter: Vokalis Sum 41 Bisa Meninggal Bila Minum Alkohol Lagi

(Derryck, saat dirawat akibat kecanduan alkohol)

Seperti diketahui, pada 18 Mei 2014 kemarin, Deryck Whibley sempat nyaris tewas di usia muda akibat kecanduan alkohol. Tidak tanggung-tanggung, selain mengalami kerusakan hati, ginjalnya juga sampai luka parah.

"Kata dokter, Jika saya minum sekali lagi saja, saya bisa meninggal,"

Beruntung, meskipun sempat membuat khawatir banyak orang,  termasuk mantan istrinya, Avril Lavigne, Deryck akhirnya bisa pulih dan (secara bertahap) kembali mendapatkan hidupnya lagi.

Vokalis Sempat Sekarat, Sum 41 Kembali Beraksi

(Deryck bersama dua personel Sum 41, Jason McCaslin dan Tom Thacker)

Lantas, apa jadinya Sum 41 tanpa alkohol? Kalau boleh jujur, 'Maksimal' agaknya bakal menjadi jawaban yang tepat. Karena selain dapat lebih fokus pada karya-karya baru, performa Deryck juga dipastikan bakal lebih atraktif ketika menyapa para penggemarnya. Setuju?

(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.