Sukses

The Raid 2 Raih Piala Asian Film Awards 2015

Liputan6.com, Macau Satu lagi prestasi ditorehkan film nasional. The Raid 2: Berandal meraih satu piala di ajang Asian Film Awards 2015.

Film laga karya sutradara Gareth Evans itu meraih piala kategori Best Editing. Gareth yang juga bertindak sebagai editor di film itu mengalahkan Kim Chang-ju (A Hard Day, Korea), Sunaga Hiroshi (One Third, Jepang), Patrick Tam dan Curran Pang (That Demon Within, Hong Kong), serta Kwong Chi-leung dan Manda Wai (The Golden Era, Tiongkok).

Adegan film The Raid 2: Berandal.

The Raid 2: Berandal menjadi satu-satunya film Indonesia di ajang bergengsi tingkat Asia itu. Malam puncak penghargaan Asian Film Awards (AFa) 2015 berlangsung di Macau pada Rabu (25/3/2015). Gareth Evans antara lain meretweet sebuah tautan dari situs resmi AFA yang menyebutkan ia sebagai pemenang pada Kamis (26/3/2015) malam.

Gareth Evans saat mengarahkan The Raid 2: Berandal.

Dilansir laman Rappler, sebuah situs hiburan dari Filipina, Kamis, pemenang Film Terbaik AFA 2015 adalah Blind Message dari Tiongkok, gelar Sutradara Terbaik diraih Ann Hui untuk The Golden Era (Hong Kong), Aktor Terbaik diraih Liao Fan di film Black Coal, Thin Ice (Tiongkok), dan Aktris Terbaik diraih Bae Doo-na untuk film A Girl At My Door (Korea).

Adegan film The Raid 2: Berandal.

The Raid 2: Berandal, dibintangi Iko Uwais dan Yayan Ruhian, rilis tahun lalu di bioskop Indonesia. Film tersebut menjadi terlaris kedua tahun kemarin (di bawah Comic 8) dengan jumlah penonton lebih dari 1,4 juta. (Ade/Mer)