Sukses

Alasan Cita Citata Tak Penuhi Panggilan Polisi

Pedangdut Cita Citata tak bisa hadir memenuhi panggilan polisi terkait masalah pelaporan dari masyarakat Papua.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Cita Citata dijadwalkan menjalani pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya terkait masalah pelaporan dari masyarakat Papua. Namun pelantun lagu Sakitnya Tuh Disini tak bisa hadir memenuhi panggilan kepolisian.

"Memang penyidik memanggil yang bersangkutan (Cita Citata) hari ini. Tetapi, melalui kuasa hukumnya, mengatakan kalau Mbak Cita Citata tidak bisa hadir karena ada kegiatan di Jawa Tengah," ucap Kombes Pol Martinus Sitompul selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya di kantornya, Senin (23/3/2015).

Ia melanjutkan, penyidik memaklumi padatnya aktivitas dan pekerjaan Cita Citata di panggung musik. Mereka pun berharap, Cita Citata bisa hadir pada pemeriksaan selanjutnya. "Kan ini masih panggilan yang pertama," lanjut Martinus Sitompul.



Sejauh ini, Martinus Situmpol mengatakan pihak kepolisian sudah mempelajari dan melakukan pemeriksaan terhadap laporan masyarakat Papua atas ucapan Cita Citata di sebuah tayangan infotainment yang dianggap melecehkan mereka.

"Kami sudah memeriksa saksi, ada enam orang. Kita periksa saksi dari pelapor, kemudian ahli pidana, ahli bahasa, kemudian kita panggil lagi untuk jadi saksi yaitu ahli ITE untuk menjadi saksi, khususnya kasus yang terjadi melalui internet ini," papar dia.

Martinus menambahkan memberi waktu kepada Cita Citata untuk memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya hingga pekan depan. "Kita memberi batasan waktu untuk Mbak Cita Citata agar bisa hadir (dalam pemeriksaan) minimal hingga 2 April mendatang," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini