Sukses

30 tahun Berlalu, Album Debut Beastie Boys Masih Laris

Album debut Beastie Boys telah terjual sebanyak 10 juta copy.

Liputan6.com, Los Angeles 30 Tahun sudah sejak album perdana Beastie Boys yang berjudul License To Ill rilis. Kini, album yang berisi sejumlah hits terbesar trio hip hop tersebut telah genap terjual sebanyak 10 juta copy.

License To Ill berisi hits awal mereka seperti No Sleep Till Brooklyn dan (You Gotta) Fight for Your Right (To Party!). Dikutip NME, Kamis (19/3/2015)Rilis 1986 silam, album tersebut merupakan salah satu album hip hop pertama yang sukses di pasaran.

30 tahun bukan waktu yang singkat, namun nama Beastie Boys seperti tetap menggaungi blantika musik dunia, terlebih lagi di hati para penggemarnya.

Beastie Boys telah merilis tujuh album lanjutan setelah License To Ill. Sepanjang perjalanannya mengarungi blantika musik dunia, grup yang beranggotakan Michael "Mike D" Diamond", Adam "MCA" Yauch, dan Adam "Ad-Rock" Horovitz tersebut telah menjual 40 juta copy album di seluruh dunia.

Trio tersebut terakhir kali merilis album pada 2011 lalu dengan Hot Sauce Committee Part Two nya. Sejak kematian seorang personelnya, Adam, duo personel yang tersisa memutuskan untuk tidak membuat album lagi. Meski begitu, Beastie Boys akan merilis buku autobiografinya 2017 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.