Sukses

Selain Cantik, Artis-artis Ini Juga Atlet Berprestasi

Selain sering tampil di layar kaca, mereka ternyata juga mengharumkan nama Indonesia di ajang olahraga.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki wajah cantik, dirasa sempurna jika ditambah dengan jago di sebuah cabang olahraga. Hal itulah yang dirasakan oleh beberapa artis wanita tanah air. Selain sering tampil di layar kaca, mereka ternyata juga mengharumkan nama Indonesia di ajang olahraga.

Siapa sajakah mereka, berikut daftarnya?

Baca juga:

6 Artis Ini Memiliki Dada Berukuran Jumbo

4 Alasan Septy Sanustika Tetap Setia kepada Fathanah

4 Hal yang Dikagumi Aliando Syarief dari Agnez Mo

4 Hal yang Dibenci Prilly Latuconsina dari Aliando

Artis-artis Remaja Ini Ingin Nikah Muda

Artis-artis Cantik Ini Habiskan Ratusan Juta demi Penampilan

Putus dari Artis, 4 Pemain Bola Ini Krisis Ekonomi?


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tya Ariesya


1. Tya Ariesya

Wajah imutnya yang sering hilir mudik di televisi ternyata juga menuai prestasi di ajang beladiri taekwondo. Bahkan, Tya mengaku jika dirinya pernah mewakili Indonesia di ajang kejuaraan Taekwondo tingkat Asia yang digelar di Pulau Dewata, Bali.

"Bisa dibilang itu salah satu kejuaraan Taekwondo bergengsi karena pesertanya dari mana-mana," ujar Tya baru-baru ini.

Sebagai Duta Taekwondo Indonesia, Tya tak hanya sekedar menghadiri kejuaraan tersebut. Alumni SMA Negeri 6 Jakarta ini juga ikut bertanding melawan peserta dari negara lain.

"Ikut dong. Latihannya juga intens kan, yang disesuaikan juga sama kegiatan aku di dunia hiburan," pungkas Tya.

3 dari 6 halaman

2. Cinta Laura

2. Cinta Laura

Sebelum menjadi bintang sinetron yang dikenal seperti saat ini, artis Cinta Laura mengaku jika dirinya sempat mengikuti olahraga renang. Bahkan, di tingkat sekolah, dirinya sempat menyabet beberapa medali.

Cinta yang kini kuliah di Amerika menceritakan jika dirinya sempat memenangkan 10 medali emas, 7 perak, dan 7 perunggu dalam kejuaraan renang sekolah internasional school di seluruh Indonesia.

Namun, nasib harus berkata lain. Karena operasi usus buntu Cinta tidak diperbolehkan berenang lagi. Akhirnya ia pun menerima tawaran untuk bermain sinetron.

4 dari 6 halaman

3. Prisia Nasution


3. Prisia Nasution

Berawal dari ekstrakurikuler, Prisia Nasution sempat jatuh cinta dengan olah raga pencak silat. Kepiawaian wanita yang akrab dipanggil Pia ini membawanya ke kompetisi tingkat nasional.

Walau sudah pensiun dari silat sejak 2007, Pia--begitu ia biasa disapa--tetap ingin mendalami ilmu bela diri. "Sekarang aku lagi banyak mendalami Muay Thai," katanya.

Menurut dia, ilmu silat sudah tidak cocok lagi karena menguras terlalu banyak waktu, mengingat kini kegiatannya padat. Sedangkan lokasi latihan Muay Thai berada di Jakarta dan kegiatannya pun lebih santai. "Jadi Muay Thai lebih seperti klub olahraga aja," kata Prisia Nasution.

Menurut wanita 29 tahun ini, belajar ilmu bela diri memiliki banyak manfaat. Selain tentunya bisa melindungi diri sendiri dari ancaman para penjahat, ternyata bela diri bisa memberikan ilmu lain. "Banyak sekali yang bisa diambil dari ilmu bela diri, seperti lower temper dan pemahaman diri sendiri," ujarnya.

5 dari 6 halaman

4. Nabila Syakieb


4. Nabila Syakieb

Artis cantik Nabila Syakieb yang juga seorang atlet berkuda sempat menyabet medali perunggu tunggang serasi (dressage) kategori Medium Senior Above 18 pada Kejuaraan Nasional Berkuda AE Kawilarang Memorial Cup 2013 di Arthayasa Stable, Cinere, Depok, Jawa Barat tahun 2013 lalu

Meski aktif di ajang olahraga berkuda, Nabila tetap eksis di dunia entertainmen. Bahkan, beberapa sinetron dan FTV masih dibintanginya. Apalagi, olahraga yang digelutinya ini memang terbilang olahraga yang mahal.

"Kalau soal budget, ya nggak ada tolak ukur, tapi segitu lah. Kalau untuk jadi atlet masih jauh ya,"tandas Nabila.

6 dari 6 halaman

5. Maria Selena


5. Maria Selena

Mantan Putri Indonesia tahun 2011 ini tengah menapaki karir di dunia entertainment sebagai presenter olah raga dan model. Tetapi siapa sangka kalau profesi utamanya adalah pebasket?

Sampai saat ini Maria masih menjadi anggota klub basket profesional. Ia bermain untuk Merah Putih Predators Jakarta. Sebelumnya, wanita asal Palembang ini pernah membela tim Surabaya Fever pada 2012-2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini