Sukses

Artis Ini Lelang Jenggot untuk Bangun Jembatan yang Putus

Jembatan yang putus di kawasan Cimaraga, kabupaten Lebak, Kabupaten Banten, membuat artis asal Bandung ini prihatin.

Liputan6.com, Bandung Penyanyi sekaligus presenter Erwin Moron melelang kumis dan jenggot untuk bisa dicukur secara langsung oleh penawar tertinggi hingga habis. Hal ini dilakukan guna menggalang dana agar bisa kembali membangun jembatan yang putus di kawasan Cimaraga, kabupaten Lebak, Kabupaten Banten.

Jembatan ini sangat penting sebagai akses jalan masyarakat sekitar karena merupakan satu-satunya jalan akses para siswa untuk pergi dan pulang sekolah. Putusnya jembatan ini juga sempat menghanyutkan puluhan siswa.

Mantan vokalis Dr.PM ini menyebutkan ide ini diambil untuk dapat memikat perhatian publik untuk bisa bersama-sama membantu mereka yang membutuhkan.

"Lelang akan dimulai dari 20 Maret sampai 20 April. Gak ada besarnya harus berapa. Cuman penawar tertinggi bisa cukur kumis sama jenggot saya langsung," katanya. "Kalau ada penawar tertinggi kita rencananya mau bikin event di Bandung. Disitu sekalian kumis dan jenggot saya dicukur," tuturnya.

Ditambahkannya untuk penawaran sendiri bisa dilakukan menggunakan media sosial twitter dengan format tuliskan nama, kota asal, berapa nominal penawaran dan diakhiri dengan hastag #lelangjangguterwinmoron dan kirim ke @erwinmadmoron.

"Penawaran juga bisa dilakukan melalui pesan singkat dengan format sama melalui nomor 081222205753. Formatnya tidak jauh berbeda hanya tanpa hastag," jelasnya.

Selain melelang jenggot dan kumis, Erwin menggagas kegiatan pengumpulan koin untuk donasi pembangunan jembatan. Besarnya donasipun tidak ditentukan. "Sudah lima hari dan terkumpul Rp 6,4 juta. Nanti uangnya akan digabung dengan hasil lelang kumis dan jenggot," ucapnya.

Bagi anda yang ingin menyumbang, bisa menyalurkannya melaui nomor rekening BCA 1312689600 atas nama Erwin Heryadi. Semua hasil sumbangan akan dijamin diserahkan sepenuhnya ke lokasi dan dilakukan secara transparan. (Okan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini