Sukses

5 Lagu untuk Anda yang Kangen Ayah

Liputan6.com, Jakarta Selain ibu, ayah adalah figur yang sangat penting dalam sebuah keluarga. Sosoknya memiliki peran yang sangat besar terhadap kita. Meski tak sepopuler ibu, sudah sepantasnya ayah mendapat porsi penghargaan yang tak kalah besar.

Bagi Anda yang kangen terhadap ayah, Liputan6.com mencoba merangkum lima lagu nostalgia yang enak didengarkan untuk mengenang sosoknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Ayah - Rinto Harahap

Almarhum Rinto Harahap telah menciptakan ratusan lagu bagus. Namun, dari sekian banyak lagu hitsnya bersama The Mercy's, mungkin lagu Ayah inilah yang paling fenomenal. Dengan lirik dan lagu yang mengiris, lagu ini seakan menjadi lagu wajib untuk mengenang sosok ayah yang telah berpulang.

3 dari 6 halaman

Titip Rindu Buat Ayah - Ebiet G. Ade

Titip Rindu Buat Ayah ditulis Ebiet G. Ade pada 1980 silam. Lagu yang bercerita tentang kerinduan Ebiet terhadap sang ayah ini terinspirasi dari hubungannya yang kurang harmonis dengan ayahnya.

4 dari 6 halaman

Yang Terbaik Bagimu - Ada Band feat. Gita Gutawa

Lagu Yang Terbaik Bagimu sempat menjadi hits pada 2004 lalu. Kolaborasi Ada band dengan Gita Guawa tersebut juga tampak manis dalam videoklipnya di mana ayah Gita, Erwin Gutawa turut tampil.

5 dari 6 halaman

Father and Son - Cat Stevens (Yusuf Islam)

Father and Son merupakan lagu hits Cat Stevens pada 1970 yang berkisah tentang perbedaan pendapat antara ayah dan anak. Musisi Inggris yang di kemudian hari berganti nama menjadi Yusuf Islam itu juga berduet dengan Ronan Keating membawakan versi baru lagu tersebut.

6 dari 6 halaman

Dance With My Father - Luther Vandross

Dance With My Father adalah lagu yang ditulis penyanyi RnB luther Vandross Richard Marx. Lagu yang berkisah tentang pengalaman masa kecil Luther Vandross ini sangat populer 2003 silam. lagu ini juga memenangkan Song of The Year dan Best Male R&B Vocal Performance dalam ajang Grammy Awards 2003.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS