Sukses

4 Aktor yang Patut Disebut Raja K-Pop

Liputan6.com, Seoul Aktor di Korea Selatan memang banyak memenuhi dunia hiburan dengan aksinya di layar kaca dan lebar. Beberapa dari mereka juga menunjukkan kualitasnya sebagai bintang dengan penghargaan yang diraih.

Namun hanya ada beberapa aktor saja yang dianggap pantas mendapatkan sebutan sebagai raja K-Pop. Alasannya, tentu saja karena nama mereka yang bersinar di dunia hiburan menjadi sensasi. Siapa saja mereka?

Baca juga:

4 Tema Cinta Drama Korea yang Jadi Kenyataan

4 Video K-Pop yang Dianggap Memuja Setan

4 Kisah Cinta Artis K-Pop yang Menghebohkan 2014

4 Artis K-Pop yang Hengkang dari SM Entertainment

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

1

Lee Jong Suk

Nama Lee Jong Suk berada di puncak popularitas sejak bermain dalam Pinocchio bersama Park Shin Hye (2014). Lee Jong Suk memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model catwalk pada 2005. Kemudian, ia mulai mengembangkan sayapnya menjadi aktor dengan bermain dalam film pendek Sympathy (2009).

Aktingnya yang memukau membuatnya dilirik bermain di drama, School 2013 (2012)  selanjutnya I can Hear Your Voice (2013). Lee Jong Suk pun masuk dalam daftar Aktor yang Kariernya Menanjak di Tahun 2013 dalam sebuiah jajak pendapat.



Tampaknya 2014 menjadi tahun keberuntungan Lee Jong Suk yang bermain dalam drama dengan rating tinggi Doctor Stranger dan Pinocchio. Akhirnya, Lee Jong Suk pun juga meraih popularitas di Tiongkok hingga mendapatkan sebutan sebagai Fantastic Four of Hallyu bersama Kim Woo Bin, Kim Soo Hyun dan Lee Min Ho, dilansir dari KDramastarz.

3 dari 5 halaman

2

Kim Woo Bin

Kim Woo Bin rupanya memulai kariernya juga di dunia model pada 2009 silam. Hingga saat ini, Kim Woo Bin bahkan masih beraksi di catwalk menunjukkan pesonanya.

Kim Woo Bin berada di puncak popularitas berkat drama The Heirs (2013), dimana ia beradu akting bersama Lee Min Ho dan Park Shin Hye. Rupanya, Kim Woo Bin juga pernah satu layar bersama Lee Jong Suk dalam School 2013 (2012).



Tahun 2014 juga dianggap sebagai momen berharga Kim Woo Bin yang meraih popularitas di Tiongkok hingga internasional. Selain itu, Kim Woo Bin terus meraih tawaran sebagai pemeran utama di film, termasuk Criminal Designer (2014).

4 dari 5 halaman

3

Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun memang sudah menjadi salah satu aktor ternama di Korea Selatan sejak bermain bersama Suzy dalam Dream High (2011). Namun nama Kim Soo Hyun baru berada di puncak popularitas sejak bermain dalam drama yang menjadi sensasi Man From the Star (2013) bersama dengan artis cantik Jun Ji Hyun.

Rupanya bakat berakting Kim Soo Hyun sudah ada sejak duduk di bangku sekolah. Dia juga kuliah di jurusan teater dalam Chung-Ang University di Seoul, Korea Selatan.



Tahun 2014 juga menjadi waktu tak terlupakan bagi Kim Soo Hyun yang meraih popularitas hingga di dunia internaisonal. Ia bahkan diundang menjadi tamu istimewa sebagai pembuka 2014 Asian Games Incheon.

5 dari 5 halaman

4

 Lee Min Ho

Lee Min Ho dikenal sebagai aktor yang melejit berkat drama Boys Over Flower (2009). Drama tersebut dan Lee Min Ho dianggap sebagai jalan baru bagi hallyu wave untuk terus mendunia.

Sejak itu, Lee Min Ho pun kebanjiran tawaran bermain di drama hingga film. Bersama Park Shin Hye dan Kim Woo Bin, Lee Min Ho beraksi dalam drama The Heirs (2013) yang juga menjadi sensasi.



Berkat Lee Min Ho, budaya K-Pop dianggap makin merajalela di dunia. Untuk berterima kasih kepada idola yang satu itu, pemerintah Korea Selatan pun mengundangnya dalam acara pariwisata Korea Selatan, 3rd Presidential Committee for Cultural Enrichment Conference pada 2014 hingga bisa berdiskusi bersama Presiden Korea Selatan Park Gun Hye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.