Sukses

Ava Victoria Stres Garap Musik untuk Pementasan Teater

Musik untuk teater berjudul Tresna akhirnya sukses digarap Ava Victoria yang berlangsung pada 5-6 Juli 2014 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Ava Victoria yang mahir memainkan biola baru-baru ini mendapat tantangan besar. Cewek kelahiran Jakarta 23 Mei 1985 diberi tugas menjadi music director untuk pementasan teater berjudul Tresna yang berlangsung pada 5-6 Juli 2014 lalu.

Menurut Ava, membuat musik untuk teater sangat berbeda dengan membuat musik pop yang hanya bermain dengan chord dan menjadikannya ear-catching. Namun di situ tantangannya dan membuat cewek bernama lengkap Achdinanti Victoria Achjuman tak mau menyia-nyiakan tawaran tersebut.

"Drama musikal itu ada pakemnya tersendiri, nggak asal. Cuma akting, nyanyi satu lagu, akting lagi, nyanyi lagi," kata Ava, saat berkunjung ke Redaksi Liputan6.com, Jakarta, Senin (9/3/2015).

"Lalu menggabungkan script untuk menjadi lagu. Lagu itu bagaimana caranya dinyanyikan seperti orang ngomong, itu yang lebih susah," lanjut Ava, yang wajahnya familiar setelah membintangi iklan produk sampo.

Ava yang sore itu mengenakan tanktop hitam dan jins biru, mengaku stress dalam proses produksi membuat musik teater. Sebagai anak baru dalam dunia teater, Ava ingin memberikan yang terbaik. Pasalnya, drama musikal ini dipentaskan pada 5-6 Juli 2014 di Teater Salihara, Jakarta dan disaksikan oleh para seniman senior.

"Nah, itu yang paling bikin aku deg-degan. Stres tiga hari nggak tidur, mikirin," ujar Ava. (Eka Laili Roshida/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini