Sukses

Inggrid Kansil Peduli pada Kelestarian Kain Tradisional

Inggrid Kansil mengatakan tentang pentingnya menjaga kelestarian kain tradisional Indonesia agar tak diakui negara lain.

Liputan6.com, Jakarta Kain tradisional merupakan warisan budaya bangsa yang perlu diperhatikan dengan serius. Indonesia memiliki ribuan jenis kain tradisional yang berasal dari banyak propinsi dan suku yang harus dilestarikan.

Hal itu tercetus dari model yang kini menjadi anggota DPR RI Inggrid Kansil disela-sela acara pembukaan `The Enchanting Golden Collections of Dewi Arimbi Soeharto Alamsjah` di Pejaten House, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Kain-kain tradisional memang mesti dijaga sebagai warisan budaya. Karena itu, saya mengapresiasi orang-orang yang concern dan mau peduli terhadap hal ini," ujar Inggrid Kansil.

Wanita kelahiran Cianjur, 9 November 1976 ini mengatakan tentang pentingnya menjaga kelestarian kain tradisional Indonesia agar tak diakui negara lain. Dengan beragamnya kain tradisional, menurut Inggrid Kansil, Indonesia kaya akan nilai budaya.

"Saya termasuk pecinta kain tradisional. Buat saya menjaga warisan budaya itu penting. Hal ini semestinya bisa menjadi kepedulian kita bersama untuk melestarikan budaya bangsa kita," papar Inggrid Kansil.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini