Sukses

Ini Alasan Sam Brodie Tak Mau Melakukan Syuting di Inggris

Terlalu banyak kenangan pahit yang dialami Sam Brodie ketika ia hidup di Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Kisah hidup Sam Brodie yang sempat dituangkan dalam sebuah buku Samuel, Samantha and Me, akan difilmkan. Pria yang besar di Inggris dan sempat menjadi waria itu mengaku senang kisah hidupnya diangkat dalam sebuah layar lebar berjudul Move On.

Akan tetapi Sam tak mau syuting film tersebut dilakukan di Inggris. Sebab menurut Sam, terlalu banyak kenangan pahit yang tersisa selama ia menjalani hidup sebagai waria. Padahal, nama Sam terkenal setelah ia membintangi acara realty show Big Brother Inggris pada 2006.

"Ada beberapa adegan aku nggak mau di lokasi sebenarnya (Inggris). Soalnya nggak mau psikoligisku keganggu dengan masa lalu aku," kata Sam Brodie saat ditemui di kawasan Casablanka, Jakarta Selatan, Senin (2/2/2015).

Pemilik nama asli Samuel D. Brodie itu menceritakan kalau banyak kenangan pahit yang akan membuat dirinya menangis apabila menyambangi tempat tersebut. Apalagi, ia sangat merasakan sekali susahnya menjalani hidup pada masa itu.

"Ya dulu aku kan besar di Inggris, aku jadi wanita di sana. Aku sempat merasakan susahnya hidup. Makan makanan sisa dan bagaimana bertahan hidup. Sampai akhirnya aku jadi seperti ini," kenang Sam, yang kini telah berisitri dan memiliki seorang anak.

Oleh karena itu, untuk lokasi syuting ia lebih memilih tempat yang bisa diselaraskan seperti saat dirinya mengalami masa-masa kelam. Selain itu, perjalanan ke Inggris juga memakan waktu yang cukup lama.

"Buat lokasi syuting, Jakarta, Bandung, Bogor, Bali, Singapura dan Itali. Kalau artis Indonesia ke sana (Inggris) kasihan kejauhan," lanjut Sam, yang belum lama ini menjadi mualaf.

Rencanaya, film karya rumah produksi 181 Picture itu baru akan syuting pada 9 Februari mendatang. Film arahan sutradara Dedy Reang ini juga melibatkan beberapa artis kenamaan Tanah Air seperti, Roy Marten, Richa Ishak, Mario Lawalata, Alexa Key, Donna Harun, Hanna Hasyim, Tengku Firmansyah, Cindy Fatika Sari, Epi Kusnandar dll. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.