Sukses

Bolak-balik Toilet, Fariz RM Terlihat Sangat Kurus

Saat bertemu wartawan, Fariz RM tersenyum dan menjawab tentang kabar.

Liputan6.com, Jakarta Sudah dua hari Fariz RM menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Selatan terkait kasus narkoba. Paman Sherina Munaf ini tampak lesu berada di ruang penyidik. Sesekali, ia pamit ke kamar kecil didampingi petugas dan sang istri, Oneng Diana Riyadini.

Dari pengamatan Liputan6.com di Polres Jakarta Selatan, Rabu (7/1/2015), Fariz RM sudah dua kali bolak-balik kamar kecil. Para wartawan pun langsung menanyakan kabarnya. Sayang, pelantun lagu Barcelona itu bergeming. Fariz hanya tertunduk lesu dengan kaos oblong dan celana hitamnya.

Namun, seusai keluar toilet Fariz melempar senyumnya. Tampak jelas penurunan berat badan pria 56 tahun itu. Matanya tampak sayu, sementara pipi Fariz terlihat tirus dan menunjukkan tulang pipinya.

"Om, bagaimana keadaannya sekarang?" tanya awak media. "Alhamdulillah baik," jawab Fariz pelan.

Setelah itu, Fariz pun langsung kembali ke ruang pemeriksaan. Dari keterangan Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, AKBP Hando Wibowo disebutkan bahwa kondisi Fariz cukup sehat.

"Kondisi Pak Fariz sehat. Dia juga mengucapkan permohonan maaf juga pada rekan wartawan. Semalam sempat istirahat, saat ini dilanjutkan pemeriksaan," terang AKBP Hando Wibowo.

Fariz RM ditangkap Tim Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan di kediamannya di kawasan Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Selasa (6/1/2015) pukul 02.00 WIB dini hari. Polisi mengamankan barang bukti berupa satu paket psikotropica jenis heroin dan narkotika jenis ganja serta alat hisap sabu (bong), alumunium foil, dan korek api.

Dari hasil pemeriksaan tes urine, Fariz RM terbukti positif ganja, sabu dan heroin. Ia pun dikenakan tiga pasal sekaligus yakni pasal 111, 112, 114 UU Narkoba.

Sebelumnya, Fariz RM pernah tertangkap narkoba pada 28 Oktober 2007 dengan barang bukti 1,5 linting ganja seberat 5 gram. Fariz pun divonis delapan bulan penjara. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.