Sukses

3 Aktor Silat `The Raid 2` Bakal Tampil di Star Wars VII

Liputan6.com, Los Angeles Sebuah kabar cukup mencengangkan datang dari trio aktor silat The Raid asal Indonesia. Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman dikabarkan bakal tampil dalam film ketujuh Star Wars berjudul Star Wars: The Force Awakens.

Seperti dilaporkan oleh Twitchfilm, Senin (5/1/2015), hingga kini sumber tersebut mengaku masih belum mendapat komentar apapun dari salah satu pemain maupun perwakilan aktor Tanah Air itu.

Sumber tersebut juga masih belum mendapatkan informasi apapun mengenai karakter seperti apa yang mereka mainkan. Bahkan, belum ada juga gambaran apakah ketiganya akan menjadi karakter baik atau buruk di film arahan sutradara J.J. Abrams ini.

Pertanyaannya, benarkah informasi yang disebar Twitchfilm itu? 

Dilihat dari penulisnya, Todd Brown, yang merupakan pendiri sekaligus pemimpin redaksi laman tersebut adalah juga produser eksekutif The Raid 2 (Anda bisa lihat namanya di susunan kru The Raid 2 di laman imdb. Jadi, boleh dikatakan, Todd memiliki info yang valid.  

Seperti banyak diketahui oleh para penggemar, Star Wars: The Force Awakens merupakan salah satu film yang penuh dengan efek CGI dan kostum unik. Bisa jadi trio ahli bela diri itu tampil dengan dandanan yang mengecoh.

Diketahui, J.J. Abrams juga tengah mencari para aktor yang terampil dalam menunjukkan kemampuan mereka bertarung dengan pisau, tongkat, dan senjata yang dimiliki ahli beladiri lainnya. Aktor-aktor tersebut disebut bakal berperan sebagai prajurit super yang memiliki kekuatan khusus.

Dalam The Raid dan The Raid 2: Berandal arahan sutradara Gareth Evans, Iko Uwais tampil sebagai tokoh utama, Yayan Ruhian berperan sebagai Mad Dog di The Raid pertama dan Prakoso di The Raid 2, dan Cecep Arif Rahman sebagai The Assassin di The Raid 2.

Dipastikan, Star Wars: The Force Awakens bakal menghadirkan kembali Mark Hamill, Harrison Ford, dan Carrie Fisher yang masing-masing memerankan Han Solo, Luke Skywalker, dan Princess Leia. Terdapat juga wajah-wajah baru franchise seperti Lupita Nyong'o, Adam Driver, Oscar Isaac, Gwendoline Christie, John Boyega, dan Daisy Ridley.

Filmnya sendiri akan tiba di bioskop AS pada 18 Desember 2015. Sementara itu, film spin-off Star Wars yang belum diberi judul, ditargetkan untuk tayang 16 Desember 2016 dengan Gareth Edwards sebagai sutradara. (Rul/Ade)