Sukses

Tampil di Luar Negeri, Rio Sidik Nikmati 'Jadi' Anggun C Sasmi

Trrumpeter Rio Sidik rupanya sudah malang melintang di panggung musik internasional.

Liputan6.com, Jakarta Meluncurkan album The Sound of Mystical Vibe, trumpeter Rio Sidik rupanya sudah malang melintang di panggung musik internasional. Bahkan, Rio sudah mengalami apa yang dirasakan Anggun C Sasmi.

Anggun, merupakan satu dari sedikit musisi Indonesia yang bisa berkarya di pentas musik internasional. Sama seperti Anggun, Rio juga melanglang buana dari Afrika Selatan, Spanyol, Inggris dan Rusia.

"Saya bisa alami apa yang dirasa Anggun C Sasmi. Waktu itu setelah manggung, di swalayan tiba-tiba ada orang peluk, dia bilang semalam habis lihat show saya," ucap Rio di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Sekilas ke belakang, karier Rio dimulai ketika ia berusia 8 tahun. Darah seni mengalir lewat sang kakek yang juga bermain trumpet. Sejak itu, Rio mulai main dari panggung ke panggung hingga event besar seperti Bali Live International Jazz Festival 2014.

Rio kemudian meluncurkan album The Sound of Mystical Vibe yang berisikan sembilan nomor lagu. Menariknya, seluruh lagu direkam secara live. "Kalau ditanya genre nya apa, semuanya ada. Soalnya saya nggak mengkotak-kotakkan musik," pungkas Rio. (Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.