Sukses

Sambut 20 Tahun, Yu-Gi-Oh! Rilis Teaser Film Baru

Demi merayakan 20 tahun Yu-Gi-Oh! pada 2016 mendatang, sebuah film terbaru bakal dirilis.

Liputan6.com, Tokyo Salah satu manga sekaligus anime populer di Jepang bertajuk Yu-Gi-Oh!, telah menjelajahi dunia hiburan Jepang cukup lama. Demi merayakan 20 tahun franchise pada 2016 mendatang, sebuah film terbaru bakal dirilis dan teasernya pun telah diluncurkan.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (22/12/2014), akun YouTube MAiDiGiTV yang diusung oleh Mainichi Shimbun, menjadi pengunggah teaser perdana yang dibuat khusus menyambut film barunya nanti.

Di dalam video itu, terpampang kilas balik manga dan anime Yu-Gi-Oh! karangan Kazuki Takahashi yang dimulai sejak 1996. Potongan manga dan juga cuplikan adegan dalam anime di setiap tahunnya, terlihat dalam video baru ini. Sayangnya, video tersebut hanya berupa narasi panjang dan adegan film barunya belum diperlihatkan sama sekali.

Diketahui, protagonis dalam film baru ini adalah Yugi Muto dan Seto Kaiba yang merupakan karakter asli dalam serial manga dan anime Yu-Gi-Oh!. Filmnya sendiri bakal menghadirkan cerita baru saat ditayangkan pada 2016 mendatang.

Merinci video teaser yang disajikan, di situ terdapat semua judul anime Yu-Gi-Oh! yang telah menghiasi layar kaca. Sebut saja Yu-Gi-Oh! Duel Monsters, Yu-Gi-Oh! GX, Yu-Gi-Oh! 5D's, Yu-Gi-Oh! Zexal, dan Yu-Gi-Oh! Arc-V.

Majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha membocorkan sedikit cerita filmnya dengan memaparkan, "Di masa lalu, Yugi Yami dan Kaiba bentrok berkali-kali!! Yami Yugi, yang tinggal di dalam tubuh Yugi Muto, dan Kaiba akan berduel mempertaruhkan kebanggaan mereka dan menerima pengalaman satu sama lain secara bersama-sama."

Sebelumnya, distributor internasional ternama, 4K Media Inc. mengumumkan pada Juni 2014 bahwa mereka tengah menggarap film baru Yu-Gi-Oh! yang akan dibuat ulang dalam format anime. Salah satu petinggi 4K Media Inc., Kristen Gray menyatakan, "Kami senang bisa membawa karakter Yu-Gi-Oh! kembali ke layar bioskop untuk antusiasme para penggemar."

Anime Yu-Gi-Oh! Arc-V sendiri masih tayang di Jepang sejak 6 April 2014. Yu-Gi-Oh!: The Movie pernah dibuat dan dirilis pada 2004 yang disusul dengan film lain bertajuk Yu-Gi-Oh! 3D: Bonds Beyond Time pada 2010 sekaligus merayakan ultah franchise ini yang ke-10.

Yu-Gi-Oh! pertama kali dibuat pada 1996 dalam bentuk manga oleh Kazuki Takahashi sebanyak 28 volume hingga 2004. Kisahnya sendiri mengenai seorang anak bernama Yugi yang memiliki kepribadian lain setelah mengenal permainan Millenium Puzzle.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini