Sukses

Ini Bukti Hollywood Kian Takut pada Korea Utara

Dampak paling menakutkan dari serangan hacker pada Sony Pictures kini melanda Hollywood

Liputan6.com, Los Angeles Dampak dari serangan hacker pada Sony Pictures yang ditengarai dilakukan Korea Utara kian meluas. Dikatakan Deadline, Kamis (18/12/2014), dampak paling menakutkan dari serangan itu kini melanda Hollywood. Pusat industri film negeri Abang Sam itu tampaknya menunjukkan rasa ngeri pada negeri yang dipimpin Kim Jong Un tersebut.

Diwartakan Deadline, perusahaan film New Regency telah membatalkan proyek filmnya yang berkaitan dengan Korea Utara. Film bergenre thriller yang belum punya judul resmi itu dijadwalkan rilis Oktober tahun depan. Sutradaranya sudah ditetapkan, Gore Verbinski, serta bakal dibintangi Steve Carrell.

Dari laman Huffington Post, Kamis, diketahui film tersebut diangkat dari novel grafis Guy Delisle berjudul Pyongyang. Novel grafisnya merupakan reportase dalam bentuk komik dari pengarangnya, Guy Delisle. Selama dua bulan Guy tinggal di ibu kota Korea Utara. Hasil reportase Guy memperlihatkan banyak hal yang belum diketahui publik, bahkan oleh warga Korea Utara sendiri, tentang negara paling tertutup di dunia itu.

Proyek film Pyongyang yang skenarionya ditulis Steve Conrad itu seharusnya dijadwalkan syuting Maret. Namun, di tengah situasi saat ini, kata Deadline, akhirnya diputuskan untuk melanjutkannya. Kata seorang sumber pula, pihak 20th Century Fox yang semula bakal mengedarkannya, telah menolak mendistribusikannya.

Pihak New Regency akhirnya memutuskan mengalihkan kontrak dengan Gore Verbinski pada proyek film.(Ade?Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini