Sukses

Jual Gedung Agensi, JYP Entertainment Dikabarkan Bangkrut

Agensi ternama asal Korea Selatan, JYP Entertainment dikabarkan bangkrut hingga harus menjual gedungn manajemennya.

Liputan6.com, Seoul Salah satu agensi ternama asal Korea Selatan, JYP Entertainment dikenal sebagai `rumah` bagi artis berbakat, seperti 2PM, 2AM, GOT7, Miss A hingga Wonder Girls. Sayangnya, JYP Entertainment disebut-sebut tengah mengalami masa krisis. Akibatnya, gedung manajemen JYP Entertainment terpaksa dijual.

Dalam laporan Dispatch, Rabu (17/12/2014) pemilik JYP Entertainment Park Jin Young (dilaporkan telah menjual gedung kantor untuk USD$ 7.200.000 atau sekitar Rp 9,1 miliar kepada Choi Won Goi, salah seorang pengusaha ternama di Korea Selatan.

"Bangunan JYP Entertainment berada dilokasi yang sangat strategis dan diinginkan di Chungdam. Ada banyak perusahaan K-Pop besar di sekitar sehingga dikenal sebagai pusat K-Pop. Lingkungannya juga sangat aktif juga sehingga laik menjadi investasi," ujar pemilik gedung JYP entertainment yang baru.



Penjualan bangunan terjadi pada 25 November 2014. Kemudian, JYP Entertainment masih menggunakan gedung tersebut dengan kontrak sewa selama tiga tahun. Namun penjualan gedung JYP Entertainment dianggap sebagai kebangkrutan langsung dibantah.

"Bangunan itu milik Park Jin Young pribadi. JYP hanya menyewa darinya. Dari perspektif JYP sebagai sebuah perusahaan, ini tidak ada kaitannya  dalam kepemilikan bangunan. Banyak departemen yang terpisah dari bangunan utama sekarang. Kami berencana untuk membangun sebuah gedung untuk menyatukan semua departemen dan kantor menjadi satu," ujar pihak dari JYP Entertainment.

Bukan kali ini saja, JYP Entertainment dikabarkan bangkrut. Sebelumnya, Park Jin Young atau yang dikenal sebagai JYP merupakan pemilik saham dari salah satu agensi ternama di Korea JYP Entertainment. Park Jin Young dikabarkan mencoba menjual perusahaannya kepada manajemen YG Entertainment.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.