Sukses

2S Siap GeseR K-Pop menjadi I-Pop

Liputan6.com, Jakarta Musik Korea atau yang akrab dikenal K-Pop, kini sedang mewabah di Tanah Air dan banyak digandrungi oleh anak-anak muda.  Akan tetapi, dua pemuda Indonesia bernama Tanakan Tan dan Jemz tak ingin terbawa arus musik asal Negeri Gingseng itu.

Mereka mengatakan kalau musik Indonesia tak kalah bagus dengan Korea.  Lewat duo vokal bernama 2S (Two Stars), mereka berani memilih genre musik pop yang dia sebut sebagai Indonesian Pop atau I-Pop.

"Kita memang lebih Indonesian pop. Lagu-lagu yang kita bawain tentang anak muda dengan tema cinta," kata Tanaka ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (12/12/2014).



Bagi Tanaka, Indonesia sudah saatnya melahirkan genre musik I-Pop dan mengenalkannya kepada dunia internasional. Menurutnya, musik yang diusungnya tak kalah hebat dengan musik jenis musik populer Korea itu.

"Semangat kita berdua di situ. Masak anak muda Indonesia lebih banyak suka dengan K-Pop sih," ujar Tanaka yang sempat menimba ilmu di salah satu agency di Korea Selatan ini.

Duo vokal yang terbentuk Agustus 2013 itu, memiliki mini album bertajuk The Beginning of Love, dengan single mereka berjudul Love Miracle, sudah diputar di 600 radio seluruh Tanah Air.

"Lagunya ngedance, easy listening, dan Indonesia banget," kata Tanaka.

Di bawah naungan TAS Entertainment, penggarapan album itu melibatkan Ucie Nurul, salah satu anggota grup Elfa's Singer sebagai pelatih vokal, dan DJ Sumantri sebagai engineer dalam lagu mereka. (Spt/Rul)