Sukses

5 Alat Ajaib Terpenting di `Stand By Me Doraemon`

Apa saja lima alat cangih dari abad 22 yang dibawa sang robot kucing di Stand By Me Doraemon?

Liputan6.com, Tokyo Stand By Doraemon telah hadir di bioskop Tanah Air mulai hari ini, Rabu (10/12/2014). Banyak yang menunggu film ini. Yang bikin penasaran di antaranya adalah alat-alat apa dari abad 22 yang dikeluarkan dari kantong ajaib Doraemon di film ini.  

Hampir semua alat canggih yang ada di dalam anime maupun manga, hadir di film Stand By Me Doraemon. Sehingga, semua alat yang disajikan di sini tentu sangat familiar di mata para penggemar Tanah Air, terutama yang telah mengenal sang robot kucing biru sejak akhir 1980-an.

Beberapa alat yang ditampilkan Doraemon, memiliki pengaruh terhadap garis besar cerita Stand By Me Doraemon, mulai dari yang kocak, mengesankan, hingga mengharukan.

Tak hanya itu, kita juga bisa melihat alat ajaib Doraemon yang digambarkan secara tiga dimensi. Lantas apa saja alat-alat cangih dari abad 22 yang dibawa sang robot kucing di Stand By Me Doraemon? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Baling-baling Bambu

1. Baling-baling Bambu

Baling-baling Bambu adalah alat yang pertama kali diberikan oleh Doraemon kepada Nobita, setelah sang robot kucing tiba melalui Mesin Waktu bersama Sewashi, anak cicit Nobita dari abad 22.

Banyak adegan lucu dan seru ketika Nobita dan Doraemon tengah menggunakan Baling-baling Bambu yang dipasang di kepala mereka. Bisa dibilang, inilah alat ajaib yang menghadirkan momen terbaik film.

3 dari 6 halaman

Pintu ke Mana Saja

2. Pintu ke Mana Saja

Hambar rasanya jika sebuah film atau anime Doraemon tidak menghadirkan Pintu ke Mana Saja. Dalam Stand By Me Doraemon, alat ini diperlihatkan lebih nyata dengan desain yang hampir sama seperti dalam anime atau manga.

Salah satu momen mengharukan Nobita dalam film ini juga melibatkan Pintu ke Mana Saja sebagai alat yang membawanya ke suatu tempat, hingga akhirnya ia menemukan sebuah jawaban di masa depan.

4 dari 6 halaman

Telur Pencetak

3. Telur Pencetak

Alat ini adalah salah satu yang menjadi bumbu kocak dalam kisah Stand By Me Doraemon. Bagaimana tidak, di sini kita akan melihat Giant dan Shizuka menjadi 'korban' alat ini hingga membuat Suneo dan Dekisugi kewalahan.

Telur Pencetak sendiri merupakan alat penambah daya pikat bagi seseorang yang dilihat pertama kali oleh siapapun yang telah masuk ke dalam telur raksasa ini selama 15 menit.

Malahan, Nobita sempat dibuat patah hati setelah Shizuka masuk ke dalam alat ini agar bisa suka kepadanya. Kenapa bisa begitu? Tonton saja Stand By Me Doraemon jika penasaran.

5 dari 6 halaman

Kain Waktu

4. Kain Waktu

Kain Pembungkus Waktu adalah alat yang luar biasa canggih. Karena bisa membuat siapapun menjadi tua atau muda, serta barang apapun menjadi lusuh atau baru, tergantung pengaturan alatnya.

Dalam Stand By Me Doraemon, Nobita sengaja membuat dirinya menjadi dewasa agar bisa menemui Shizuka di masa depan. Salah satu kisah mengharukan pun melibatkan alat ajaib satu ini.

6 dari 6 halaman

Cairan Kebohongan

5. Cairan Kebohongan

Di salah satu bagian film, Cairan Kebohongan yang aslinya bernama Uso 800 ini menjadi alat penting bagi Nobita. Yaitu saat ia menghadapi momen yang membuatnya kembali sedih dan putus asa.

Berkat cairan ini, Nobita berhasil membalas perlakuan iseng Giant dan Suneo. Alat ini pun membuat Nobita menemukan kebahagiaannya kembali tanpa ia sengaja. (Rul/Ade)

Baca juga:

SPOILER ALERT! 5 Momen Paling Mengharukan di Stand By Me Doraemon

6 Masa Lalu Doraemon Yang Perlu Kamu Tahu

Kami Sudah Nonton `Stand By Me Doraemon`, Ini Resensinya

5 Alasan Stand By Me Doraemon Wajib Tonton

Ini Karakter yang Akan Muncul di Stand by Me Doraemon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.