Sukses

Dewi Lestari Bantah Lagu 'Seperti Kemarin' Tentang Ariel-Luna

Dewi Lestari membantah kalau lirik ciptaannya untuk lagu NOAH diangkat dari kisah pribadi seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Liputan6.com, Jakarta Gosip yang berhembus tentang lirik dari single terbaru NOAH bertajuk Seperti Kemarin agaknya membuat penulis Dewi Lestari merasa gerah. Pasalnya, meskipun musiknya tetap diciptakan Ariel selaku sang vokalis, untuk urusan lirik, Dewi lah  yang bertanggung jawab penuh.

Alhasil, dengan menyeruaknya gosip tentang Ariel dan Luna, terlebih dengan lirik yang entah kenapa mengingatkan kita akan masa lalu sang vokalis Ariel dengan presenter  Luna Maya, Dewi pun mau tak mau jadi sasaran pertanyaan para pendengar NOAH yang merasa penasaran dengan asal muasal lagu tersebut.

Lantas, kenapa Dewi memilih tema tersebut?

"Prinsip saya dalam menulis lirik adalah prosody, yakni kecocokan mood melodi dengan bunyi lirik. Begitu saya mendengar melodi dalam sampel Seperti Kemarin, saya merasa melodinya memiliki mood yang penuh harapan, pembebasan, uplifting, dan suasana lepas landas. Jadi, saya memilih lirik berdasarkan mood itu. Tema yang langsung terpikir adalah “back with vengeance”," jawab Dewi seperti dikutip dari akun Facebook pribadinya.

"Saya rasa tema itu bisa cocok dengan banyak orang karena kita sering berada dalam situasi terpuruk atau terjebak dan ketika kita berhasil bebas dari itu, ada semangat baru yang ingin kita nyatakan,  dan saya rasa lagu  ini bisa mewakili perasaan itu." lanjut Dewi menambahkan.

Lalu, apakah lirik lagu Seperti Kemarin diangkat dari cerita pribadi seseorang?

"Tidak. Saya cuma merasakan spirit yang ada dalam melodi dan memilih kata dan kalimat yang sesuai dengan pergerakan nada. Saya cukup memutuskan tema apa yang ingin saya angkat dan cerita lagu bergulir dari situ," pungkas Dewi.

Ariel NOAH: Industri Musik Sedang Jelek-jeleknya

Diakui Ariel, sebelum akhirnya diserahkan pada Dewi, dirinya sempat berjuang membuat lirik untuk single Seperti Kemarin. Sayangnya, gara-gara  sedang  mengalami kebuntuan, pekerjaan itu pun jadi tertunda cukup lama.

"Pas take vocal memang agak terhambat lirik. Entah kenapa, saya agak kurang konsentrasi beberapa bulan terakhir dalam membuat bikin lirik," ujar Ariel saat launching single Seperti Kemarin di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (21/11/2014).

Akhirnya, setelah cukup lama mandek, Ariel memutuskan untuk bekerja sama Dewi Lestari. Dalam waktu seminggu, lirik yang diinginkan Ariel pun berhasil digubah Dewi.

"Mbak Dewi tanya apa arahannya, kami bilang temanya Seperti Kemarin. Karena waktu saya coba menulis mengulang gitu jadinya mentok. Obrolan pertama cuma itu, akhirnya kami sepakat di tema tersebut dan dia lebarkan lagi (ceritanya) jadi orang yang selalu melihat ke belakang, yang akhirnya bisa move on," beber Ariel.(Feb/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini