Sukses

Tampilan Film Animasi The Good Dinosaur Dipamerkan

Tampilan pertama adegan film animasi The Good Dinosaur telah dirilis oleh Pixar.

Liputan6.com, Los Angeles Proyek terbaru Pixar yang berjudul The Good Dinosaur telah membuat beberapa pecinta film animasi menunggu begitu lama akan tampilan film bernuansa zaman prasejarah itu. Akhirnya, sebuah desain perdana pun dipamerkan baru-baru ini.

Dilansir dari Comicbook.com, Rabu (19/11/2014), tampilan pertama film yang telah dirilis oleh Pixar itu memperlihatkan sang dinosaurus bertemu dengan seorang anak gua. Keduanya tampak saling memandang satu sama lain.



Dalam sebuah wawancara bersama The Los Angeles Times, sutradara Peter Sohn mengaku bahwa ia telah menyederhanakan film yang tertunda sangat lama itu dengan tetap mempertahankan keutuhan jantung ceritanya.

Pergantian sutradara The Good Dinosaur sudah dilakukan berkali-kali. Jadwal tayangnya pun mengalami kemunduran dari 30 Mei 2014 menjadi 25 November 2015. Awalnya, jabatan sutradara diemban oleh Bob Peterson yang akhirnya dipecat Pixar pada musim panas lalu karena perbedaan kreativitas.



Langkah tersebut menyebabkan Pixar vakum selama setahun tanpa merilis film apapun. Bahkan, mereka memundurkan jadwal judul-judul lain hingga satu atau dua tahun berikutnya.

Peter Sohn yang dikenal sebagai sosok animator veteran Pixar, kini didaulat menjadi sutradaranya. Ia sempat terlibat pembuatan film-film animasi top seperti The Incredibles, Finding Nemo, Monsters University, dan Ratatouille.

The Good Dinosaur akan menjadi film kedelapan yang diproduksi Sohn bersama Pixar dan Disney. Peter Sohn juga sempat menjadi model untuk desain karakter Russell, sosok anak kecil dalam film animasi Up garapan Pixar dan Disney yang dirilis pada 2009 lalu.



Kisah dalam The Good Dinosaur mengikuti seekor Apatosaurus yang berteman akrab dengan seorang anak gua bernama Spot. Neil Patrick Harris didaulat untuk mengisi suara sang dinosaurus, sementara Judy Greer, John Lithgow, dan Bill Hader juga mengisi suara tokoh utamanya.

Pixar sendiri pun kini tengah menggarap film-film animasi terbaru lainnya seperti Inside Out yang akan rilis 19 Juni 2015 dan juga Finding Dory yang bakal meluncur pada 17 Juni 2016. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini