Sukses

Kesulitan Berjalan, Tessy Gunakan Kursi Roda

Menurut dokter yang selama ini menangani Tessy, kondisi komedian 68 tahun terus membaik.

Liputan6.com, Jakarta Harapan Tessy Srimulat untuk direhabilitasi akhirnya terwujud. Pelawak 68 tahun itu kini sedang bertolak dari rumah sakit ke panti rehabilitasi Lido di Sukabumi.

Dari pantauan Liputan6.com, sekilas wajah Tessy tampak segar meski tubuhnya terlihat amat kurus. Sesekali pandangan matanya kosong dan terbata-bata saat berbicara. Ia pun irit menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan kepadanya.

"Saya sehat," kata Tessy di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (18/11/2014).

Ada beberapa perbedaan yang tampak dari diri Tessy. Gayanya yang dulu luwes sekarang berubah kaku. Cara berjalannya pun kini tak bisa cepat. Tessy bahkan harus dibantu dengan kursi roda ketika menuju mobil penyidik.

"Selama 24 hari dirawat, kondisi Tessy sudah membaik sehingga bisa rawat jalan dan direhabilitasi," ungkap dokter perawat Tessy, dr. Yayok Witarto, MS, Sp.GK.

"Beratnya juga sudah mulai naik, saya tapi belum bisa dikatakan detailnya. Tapi kalau dibilang siap, pasti siap dong. Setiap hari diperiksa soalnya," sambung Yayok.

Sebelumnya, Tessy Srimulat diringkus Direktorat Narkotika Polri di Kampung Rawa Bugel, Bekasi Utara, Kamis (23/10/2014). Tessy tak sendiri, pemilik nama asli Kabul Basuki itu kedapatan sedang pesta narkoba bersama tiga rekannya.

Sesaat ditangkap, Tessy sempat meminta izin ke kamar kecil. Di situ, ia mencoba bunuh diri dengan meminum cairan pembersih kloset. Sejak ditangkap, Tessy mendapat perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Ditangkapnya Tessy menambah daftar panjang pelawak yang tersandung kasus narkoba. Sebelumnya, Doyok, Derry 4 Sekawan, Gogon, dan Polo juga pernah dipenjara karena kasus yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini