Sukses

Batman v. Superman: Dawn of Justice Gunakan Kamera IMAX

Batman v. Superman: Dawn of Justice menjadi satu dari sedikit film yang proses pengambilan gambarnya menggunakan kamera IMAX.

Liputan6.com, Los Angeles Salah satu film superhero yang akan datang, Batman v. Superman: Dawn of Justice dikabarkan bakal menggunakan format kamera IMAX saat proses pengambilan gambar berlangsung.

Dilansir dari Comicbook.com, Jumat (14/11/2014), kabar itu pertama kali disiarkan oleh laman Slash Film. Diketahui, kabar tersebut awalnya masih berupa rumor hingga akhirnya terungkap kebenarannya.

Sementara banyak film menggunakan format IMAX saat dirilis, namun sangat sedikit yang proses pengambilan gambarnya benar-benar menggunakan kamera IMAX. Salah satu yang film terbaru yang menggunakan kamera IMAX adalah Interstellar arahan Christopher Nolan.



Christopher Nolan yang diketahui bertindak sebagai produser eksekutif untuk film ini, sebelumnya juga pernah menggunakan kamera IMAX dalam film superhero. Nolan memakainya saat ia menyutradarai The Dark Knight yang rilis 2008 lalu.

Batman v Superman: Dawn of Justice akan menjadi film superhero adaptasi DC Comics yang digarap oleh Warner Bros untuk tayang pada 25 Maret 2016. Di situ, Henry Cavill kembali sebagai Clark Kent/Superman, Ben Affleck sebagai Bruce Wayne/Batman, Gal Gadot didaulat sebagai Diana/Wonder Woman, dan Jesse Eisenberg memerankan Lex Luthor.

Proyek film adaptasi komik DC selanjutnya antara lain adalah Suicide Squad (2016), Justice League Part 1 (2017), The Flash (2018), Aquaman (2018), Shazam (2019), Justice League Part 2 (2019), Cyborg (2020), dan Green Lantern (2020). (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini