Sukses

Rio Dewanto Ketagihan Minum Kopi Rasa Wine

Bagi Rio Dewanto, kopi Gayo Aceh merupakan kopi terenak yang pernah diminumnya.

Liputan6.com, Jakarta Bicara soal kopi tentu identik dengan rasa pahit. Namun, apa jadinya jika minuman warna pekat ini justru memiliki rasa yang mirip minuman anggur alias wine? Sensasi tersebut pernah dirasakan Rio Dewanto.

Aktor 27 tahun ini mengaku ketagihan ketika meminum kopi Gayo Aceh. Bagi Rio Dewanto, kopi khas Sumatera itu bahkan merupakan kopi terenak yang pernah diminumnya.

"Yang paling enak itu kopi Gayo Aceh. Itu enak banget, ada kayak rasa wine sedikit," ujar Rio Dewanto di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (13/11/2014).

"Tapi gue suka dengan kopi pahit ya, rasanya tuh nggak terkontaminasi dengan apapun. Kalau biasanya sih suka minum arabika, dan gue baru tahu arabika di tiap daerah beda-beda ternyata," lanjut suami Atiqah Hasiholan tersebut.

Selain itu, Rio Dewanto menganggap kopi bisa menjadi salah satu karakter bangsa Indonesia. Bintang film Me and You vs The World ini berpendapat hampir seluruh daerah dari barat hingga timur Indonesia pasti memiliki beragam jenis kopi.

"Menurut gue, dari Aceh sampai Papua pasti ada kopi. Bahkan ini bisa lebih baik daripada batik. Soalnya yang punya rasa memiliki batik mungkin hanya orang Jawa, orang Sulawesi kan rata-rata tenun. Nah, kalau kopi semua daerah pasti punya ciri khasnya, makanya mudah-mudahan kopi bisa jadi salah satu karakter bangsa kita," pungkas Rio Dewanto.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini