Sukses

Cerita Tika Bravani Jadi Wanita Berhijab di Film `Hijab`

Liputan6.com, Jakarta Bermain dalam film komedi yang berjudul Hijab, Tika Bravani berperan sebagai wanita yang memakai hijab. Namun ada alasan tersendiri kenapa Tika berhijab.

"Saya mewakili perempuan Indonesia yang memakai hijab Karena menutupi kekurangan, kekurangannya apa? Lihat saja filmnya," katanya di kawasan Kota Tua, Jakarta, Senin (13/10/2014).

Dalam film besutan Hanung Bramantyo ini, Tika berperan sebagai Tata. Tata adalah seorang aktivis mahasiswa yang saat menikah mengalami post power syndrome.

"Dia (Tata) itu feminis, aktivis mahasiswa. Ketika dia menikah, dia seperti pembantu, ngurus anak dan suami. Kayak mati gaya, dari situlah dia ada pemberontakan, harus berbuat sesuatu," tambahnya.

Tika juga menceritakan perbedaan karakter peran yang ia alami. Pada film-film sebelumnya, Tika selalu berperan sebagai gadis desa, namun untuk film `Hijab` ini berbeda.

"Di sini saya vokal banget kalau nyeletuk pedes banget, beda banget sama karakter di film saya sebelumnya," pungkasnya. Tika Bravani antara lain sudah membintangi Alangkah Lucunya (Negeri Ini) (2010) dan Soekarno: Indonesia Merdeka (2013). (Fac/Ade)