Sukses

Cerita Tika Bravani Jadi Wanita Berhijab di Film `Hijab`

Pada film-film sebelumnya, Tika Bravani berperan sebagai gadis desa, namun untuk film `Hijab` ini berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Bermain dalam film komedi yang berjudul Hijab, Tika Bravani berperan sebagai wanita yang memakai hijab. Namun ada alasan tersendiri kenapa Tika berhijab.

"Saya mewakili perempuan Indonesia yang memakai hijab Karena menutupi kekurangan, kekurangannya apa? Lihat saja filmnya," katanya di kawasan Kota Tua, Jakarta, Senin (13/10/2014).

Dalam film besutan Hanung Bramantyo ini, Tika berperan sebagai Tata. Tata adalah seorang aktivis mahasiswa yang saat menikah mengalami post power syndrome.

"Dia (Tata) itu feminis, aktivis mahasiswa. Ketika dia menikah, dia seperti pembantu, ngurus anak dan suami. Kayak mati gaya, dari situlah dia ada pemberontakan, harus berbuat sesuatu," tambahnya.

Tika juga menceritakan perbedaan karakter peran yang ia alami. Pada film-film sebelumnya, Tika selalu berperan sebagai gadis desa, namun untuk film `Hijab` ini berbeda.

"Di sini saya vokal banget kalau nyeletuk pedes banget, beda banget sama karakter di film saya sebelumnya," pungkasnya. Tika Bravani antara lain sudah membintangi Alangkah Lucunya (Negeri Ini) (2010) dan Soekarno: Indonesia Merdeka (2013). (Fac/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tika Bravani mempunyai nama asli Ratu Tika Bravani, ia merupakan artis asal Indonesia. Ia populer sejak bermain sebagai Pipit di film “Alang
    Tika Bravani mempunyai nama asli Ratu Tika Bravani, ia merupakan artis asal Indonesia. Ia populer sejak bermain sebagai Pipit di film “Alang

    Tika Bravani

  • Film Hijab