Sukses

Pernikahan George Clooney-Amal Alamuddin Baik untuk Timur Tengah

Ayah Amal Alamanuddin mengatakan, pernikahan putrinya dengan George Clooney kabar baik untuk Timur Tengah.

Liputan6.com, Venesia George Clooney sudah resmi menikahi pengacara cantik berdarah Timur Tengah, Amal Alamuddin. Ayah mertua Clooney menyambut gembira pernikahan itu.

"Pernikahannya lebih dari sempurna," kata Ramzi Alamuddin, ayahanda Amal saat wawancara via telepon dengan kantor berita AFP, yang dikutip Hollywood Reporter, Minggu (28/9/2014). Ramzi sedang berada di Venesia, Italia menghadiri pernikahan putrinya dengan George Clooney. Pernikahan berlangsung di hotel Aman Canal Grande, Sabtu waktu setempat.

"Mereka pasangan serasi," kata Ramzi lagi. "Pernikahan (George Clooney-Amal Alamuddin) ini adalah berita baik di antara banyak berita buruk dari tempat tinggal kami."

Yang dimaksudnya adalah Timur Tengah. Beberapa bulan terakhir kawasan Timur Tengah selalu panas dilanda konflik. Setelah apa yang disebut Arab Spring, perang saudara melanda Syiria. Belum habis perang saudara di sana, Israel menyerang Gaza, Palestina. Konflik belum selesai, muncul kelompok ISIS yang ingin mendirikan negara Islam di Irak dan Syria.

Amal Alamuddin lahir di Beirut, Lebanon. Ketika masih sangat kecil, orangtuanya memutuskan hijrah ke Inggris. Di sana, Amal kuliah ke universitas bergengsi, Oxford serta kuliah hukum di New York. Amal tumbuh menjadi pengacara hebat yang antara lain pernah menjadi penasehat hukum pendiri WikiLeaks Julian Asange. Ia pertama terlihat bersama George Clooney Oktober tahun lalu.(Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini