Sukses

Siapa Amal Alamuddin, Istri Baru George Cloney?

George Clooney menikahi Amal Alamuddin dalam sebuah upacara pernikahan mewah di kota nan romantis, Venesia, Italia. Siapa Amal sesungguhnya?

Liputan6.com, Jakarta Bujangan paling diminati di Hollywood, George Clooney akhirnya sudah memilih wanita tempat brelabuh. Siapa sangka wanita itu bukanlah seorang aktris Hollywood nan glamor, melainkan seorang pengacara cantik bernama Amal Alamuddin.

Clooney menikahi Amal dalam sebuah upacara pernikahan mewah di kota nan romantis, Venesia, Italia, pada Sabtu (27/9/2014) waktu setempat.

Siapa sebenarnya Amal Alamuddin?

Laman Popsugar pernah membeberkan sejumlah fakta soal Amal. Berikut kami tampilkan di sini dengan penambahan seperlunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Data Vital

Data Vital
Usia: 36 tahun
Kelahiran: Beirut, Lebanon
Tempat tinggal: London, Inggris
Pekerjaan: Pengacara
Bahasa: Menguasai bahasa Inggris, Arab, dan Prancis

3 dari 7 halaman

Pendidikan

Pendidikan
Amal Alamuddin kuliah di St Hugh's College di Universitas Oxford dan, pada 2001, mengambil jurusan hukum di Universitas New York. Saat kuliah di New York, dia bekerja sebagai staf untuk wanita yang kini menjadi salah seorang Hakim Mahkamah Agung Amerika Serikat Sonia Sotomayor. Ketika itu Sonia menjadi hakim pengadilan tinggi tingkat banding.

4 dari 7 halaman

Kehidupan Personal

Kehidupan Personal
Setelah lulus dari Universitas New York, Amal Alamuddin bekerja menjadi staf litigasi kantor hukum Sullivan & Cromwell di New York di mana dia membidangi hukum AS dan internasional selama tiga tahun. Selama bekerja di sana, dia menjadi pendamping klien yang tengah diselidiki atas perbuatan kriminal, termasuk pelaku kejahatan dari perusahaan Enron. Amal saat ini bekerja untuk firma hukum Doughty Street di London Inggris yang mengkhususkan pada hukum intrenasional, hak asasi manusia, ekstradisi, dan hukum kriminal. Amal adalah juga penasehat hukum Raja Bahrain dan menjadi pengacara pendiri WikiLeaks Julian Assange.

5 dari 7 halaman

Karya yang Diterbitkan

Karya yang Diterbitkan
Amal Alamuddin telah menerbitkan sejumlah buku, termasuk The Law and Practice of the Special Tribunal For Lebanon, yang dieditnya bersama Nabil Jurdi dan David Tolbert.

6 dari 7 halaman

Penghargaan

Penghargaan
Saat menjdai mahasiswa hukum di New York, Amal Alamuddin mendapat penghargaan J. Katz Memorial Award, yang diberikan kepada mahasiswa hukum yang telah menunjukkan prestasi terbaik dalam praktek di bidang hukum. Dia juga mendapat peringkat satu dalam daftar 21 pengacara tercantik di London versi blog Tumblr bernama Your Barrister Boyfriend.

7 dari 7 halaman

Agama Amal Alamuddin

Agama Amal Alamuddin
Lahir di Beirut, Lebanon, Amal Alamuddin menganut kepercayaan bernama Druze, sebuah sempalan Islam. Keyakinan ini memang tumbuh di Lebanon--selain di i Israel, Suriah, dan Yordania. Menurut laman Wikipedia, kelompok itu muncul dari Islam dan mendapat pengaruh dari agama-agama dan filsafat-filsafat lain, termasuk filsafat Yunani. Kaum Druze menganggap dirinya sebagai sebuah sekte di dalam Islam, meskipun mereka tidak dianggap Muslim oleh kebanyakan orang Islam. Jumlah penganut Druze saat ini dipercaya berjumlah 500 ribu orang. (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini