Sukses

Foto Bugil Akan Disebar, Emma Watson Dapat Dukungan Kaum Feminis

Emma Watson tak perlu cemas dengan ancaman akan diedarkan foto bugilnya oleh para hacker.

Liputan6.com, Los Angeles Beberapa waktu lalu, Emma Watson diperingatkan oleh seorang informan kalau dirinya menjadi sasaran berikutnya para hacker yang sebelumnya telah menyebarkan foto bugil artis papan atas Hollywood.

Dilansir Aceshowbiz, Rabu (24/9/2014), Emma Watson rupanya tak perlu khawatir dengan ancaman tersebut karena dirinya mendapat dukungan dari kaum feminis. Maklum, belum lama ini, pemain film Harry Potter ini berpidato di markas PBB di New York tentang ketimpangan gender. Sebagai salah seorang feminis, Emma Watson pun berkampanye HerForShe untuk menyatukan pria dan wanita demi kesetaraan.

Elizabeth Plank, senior editor mengatakan, "Emma Watson, seperti begitu banyak wanita online lainnya sedang dibungkam dan disimpan di tempatnya dengan kebencian terhadap wanita sebagai senjata."

Sementara Rhiannon Lucy Cosslett memposting komentarnya ke situs New Statesman, "Yang bisa saya katakan Emma adalah, mereka membuat saya marah. Orang-orang ini, anak-anak ini sedang berusaha untuk menggiling Anda ke bawah, dalam hal yang sama. Cara laki-laki serupa tanpa lelah berusaha untuk menggiling dengan munculnya gender kita sebagai ancaman politik yang layak untuk generasi sekarang."

Permohonan Emma Watson bagi pria yang bergabung untuk perjuangan kesetaraan gender telah memicu banjir komitmen dari seluruh dunia, termasuk selebriti laki-laki seperti Joseph Gordon-Levitt, Douglas Booth, Simon Pegg, Chris Colfer, dan Logan Lerman.

Pemain The Perks of Being a Wallflower ini pun mentwit pada 23 September 2014 lalu, "Saya harap kita semua akhirnya dapat mengubah hukum dan mentalitas dalam rangka membangun apa yang lebih dari akal sehat."(Mer/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.